Pj Walikota Bekasi Pimpin Rapat Renovasi Masjid Al Amir

  • Whatsapp

Kota Bekasi, SpiritNews-Pj Walikota Bekasi, R Ruddy Gandakusumah memimpin rapat membahas renovasi sekaligus perbaikan sarana prasarana ibadah masjid Al Amir di kompleks kantor Pemerintah Kotamadya (Pemkot) Bekasi, Jumat (6/4/2018).

Rapat tersebut berlangsung di ruang rapat Walikota, dan dihadiri sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD). Diantaranya, Disperkimtan, BPKAD, Bappeda, Bakesbangpol, Bagian Umum, Bagian Kessos, Bagian Hukum, Bagian Perlengkapan, MUI dan Baznas Kota Bekasi.

“Saya berharap keberadaan masjid Al Amir menjadi tempat beribadah para pegawai dan masyarakat sekitar. Sehingga bisa lebih nyaman dan bersih. Selain itu kedepan fungsi masjid sebagai sarana belajar alquran dan pengajian bisa jauh lebih baik dari sebelumnya,” kata Ruddy kepada SpiritNews.

Keinginannya ini timbul melihat kondisi masjid Al Amir sekarang ini dan keberhasilannya menginisiasi terbangunnya masjid Al Muttaqien di gedung Sate Kantor Gubernur Jawa Barat.

“Ini kita sebagai umat Islam untuk peduli terhadap rumah ibadah. Faktanya sudah tidak layak dan perlu perbaikan. Dalam jangka pendek dan jangka panjang kita susun rencana aksi,” katanya.

Dalam jangka pendek, kata Ruddy, jelang bulan Suci Ramadhan, sarana masjid Al Amir bisa diperbaiki dan selesai dikerjakan diantaranya tempat wudhu wanita.

“Baznas sudah menyanggupi untuk menggelontorkan dana pembangunan tempat wudhu yang memadai. Saya sangat berterima kasih,” kata Ruddy.

“Jangka pendek, untuk kebaikan kita bersama, saya imbau pejabat dan staf dilingkungan juga bisa turut membantu,” sambungnya.

Sementara dalam jangka panjang, rencana pembangunan masjid Al Amir sudah melewati tahapan DED dan studi kelayakan yang dilakukan Disperkimtan. Sejak 2015, rencana telah disusum namun sempat  tertunda.

Maka, rapat kali ini juga membahas mengenai rencana pembangunan masjid Al Amir.

Ia berharap ini bisa segera terwujud dan kedepan Disperkimtan sudah mulai melakukan penyesuian DED pada paruh anggaran tahun ini sehingga di 2019  masuk tahap lelang dan pengerjaan.

“Saya siap menandatangani agar anggaran masjid Al Amir masuk pada APBD 2019,” ungkapnya.(sam/adv/hmspmktbksi)

Pos terkait