Aceh Tengah Raih Peringkat 3 Stand Terbaik pada Hari Aksara International

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/
Kabupaten Aceh Tengah meraih peringkat ketiga stand terbaik pada peringatan Hari Aksara International ke-53 yang berlangsung di Aceh Timur, pada 15-18 Desember 2018.

Kabupaten Aceh Tengah, SpiritNews-Kabupaten Aceh Tengah meraih peringkat ketiga stand terbaik pada peringatan Hari Aksara International ke-53 yang berlangsung di Aceh Timur, pada 15-18 Desember 2018. Prestasi yang diraih Aceh Tengah tersebut, tidak terlepas dari keserasian dengan kriteria penilaian yang ditentukan oleh panitia.

“Stand harus bermotif kedaerahan, ini sudah sesuai dengan kriteria,” ungkap Plt. Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tengah, Uswatuddin kepada SpiritNews, Selasa (18/12/2018).

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Sanggar Cut Meutia Sabet 3 Juara Lhokseumawe Art Festival

Dikatakan, selain motif kedaerahan, isi stand juga harus ada keterampilan pendidikan non formal dari PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) dan LKP (Lembaga Kursus Pelatihan). “Stand Aceh Tengah berisi kegiatan cara menjahit Kerawang Gayo, cara membuat kuliner daerah seperti Lepat, Gutel dan Brahrom,” ucap Uswatuddin.

Tidak ketinggalan, Stand Aceh Tengah juga menyuguhkan Kopi gratis bagi setiap pengunjung ditambah pojok bacaan literasi yang semakin melengkapi isi stand.

Berita Lain: Raih 6 Emas dan 3 Perak, Indonesia Juara Umum WSA 2018

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar mengapresiasi seluruh pihak yang sudah bekerja sehingga Aceh Tengah meraih prestasi pada peringatan Hari Aksara International kali ini. “Dari kegiatan yang setiap tahun berlangsung ini kita akan lakukan evaluasi, semoga tahun depan Aceh Tengah dapat lebih baik dari tahun ini,” katanya.(mah)

Pos terkait