Bupati Muhammad Thaib Buka MTQ Kabupaten Aceh Utara ke-34

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
Pembukaan MTQ ke 34 Kabupaten Aceh Utara

Kabupaten Aceh Utara, spiritnews.co.id – Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34, di halaman Kantor Bupati Aceh Utara Lhoksukon, Jum’at (22/02/2019) malam.
Pembukaan MTQ ini ditandai dengan penekanan tombol dan bunyi sirine oleh Bupati Muhammad Thaib, yang kemudian diiringi barisan defile sekitar 900-an peserta dari seluruh kontingen kecamatan se-Kabupaten Aceh Utara.
Acara itu juga diwarnai dengan penyerahan bonus kepada para juara MTQ ke-33 tingkat Provinsi Aceh tahun 2017 lalu yang saat itu telah mengharumkan nama Kabupaten Aceh Utara.

Baca Juga : Kecamatan Kalijati Raih Juara Umum MTQ Subang 2018

Bacaan Lainnya

Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut menyukseskan kegiatan keagamaan ini. “Mari kita sukseskan acara ini. Masyarakat harus mendukung penuh sampai kegiatan ini rampung dilaksanakan,” ujarnya.
Dikatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara bertekad untuk memfasilitasi lahirnya qori, hafiz, muratil dan mufassir yang berkualitas dan berprestasi. Sehingga ahli Qur`an tersebut mampu menjadi ujung tombak dalam menanamkan dan memasyarakatkan nilai kandungan Al Qur`an.

Berita Terkait : Ajang Syiar Islam dan Pembinaan Akhlak, MTQ Subang 2018 Resmi Dibuka

“Sehingga tercipta masyarakat madani, kondisi ini tentu sejalan dengan cita cita kita itu bisa dalam kebersamaan dan kedamaian menciptakan nuansa religius sebagai strategi besar pembangunan daerah,” katanya.
Ia mengaku bangga dan terharu terhadap partisipasi para kafilah MTQ ke 34 Kabupaten Aceh Utara ini, dengan harapan mampu meraih nilai terbaik, sebagai persiapan dan calon mewakili Kabupaten Aceh Utara ke arena MTQ tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Pidie bulan Juli 2019 mendatang.
“Ini dapat menjadi pemicu semangat dalam mempersiapkan diri menghadapi MTQ ke depan. Semoga mampu mempersembahkan prestasi terbaik, yakni mendapatkan juara umum, walaupun berhasil meraih juara III di ajang MTQ Aceh tahun 2017 di Kabupaten Aceh Timur,” tuturnya.(mah)

Pos terkait