Disdik Purwakarta Akan Jamin Asuransi Kesehatan dan Tenaga Kerja Guru Honorer

  • Whatsapp
Pelantikan Forum Komunikasi Honorer K2 di Bale Yudishira Purwakarta, Jumat (3/8/2018).

Kabupaten Purwakarta, SpiritNews-Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta akan mengupayakan 2.400 guru honorer di Purwakarta, pada Tahun Anggaran 2019 dijamin asuransi kesehatan dan asuransi tenaga kerja.

“Insya Allah 2019 nanti kita perjuangkan asuransi kesehatan dan asuransi tenaga kerja untuk guru honorer di Purwakarta,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto dalam pelantikan Forum Komunikasi Honorer K2 di Bale Yudishira Purwakarta, Jumat (3/8/2018).

Bacaan Lainnya

Asuransi tersebut, menurut Purwanto sebagai penghormatan dan perlindungan bagi guru honorer yang selama ini mengabdi dalam mendidik siswa. “Membantu pemda di tengah kekurangan guru, masih mau melakukan proses pengajaran, ya itu salah satu tujuan kami untuk meningkatkan kesejahteraanya,” ujar dia.

Purwanto pun menuturkan bahwa anggaran terbatas. Akan tetapi, para guru honorer harus diperjuangkan, salah satu caranya adalah mengupayakan asuransi dan dana stimulan di 2019. “Kemampuan anggaran kita terbatas, tetapi kita berupaya apa yang bisa kita penuhi, kita perjuangkan asuransi dan kalau memungkinkan dana stimulan 2019 nanti,” tuturnya.

Dinas Pendidikan menganggarkan asuransi kesehatan dan tenaga kerja sebesar Rp 3,6 milyar, yang hari ini sudah masuk pembahasan di DPRD Purwakarta.

“Masih dalam pembahasan di dewan, termasuk dana stimulan tadi. Jadi asuransi tersebut untuk 2.400 guru honorer yang mengajar di bawah naungan Pemkab Purwakarta, kita doakan semoga hal ini segera terealisasi,” kata dia. (rls/SpiritNews)

Pos terkait