Dua Korban Longsor Terakhir Ditemukan, Total Empat Orang Meninggal Dunia

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/
Dua korban longsor yang sebelumnya dinyatakan tertimbun tanah, akhirnya berhasil ditemukan. Kedua korban berjenis kelamin laki-laki dan perempuan tersebut, ditemukan oleh tim SAR gabungan pada proses evakuasi.

Kabupaten Purwakarta, SpiritNews-Dua korban longsor yang sebelumnya dinyatakan tertimbun tanah, akhirnya berhasil ditemukan. Kedua korban berjenis kelamin laki-laki dan perempuan tersebut, ditemukan oleh tim SAR gabungan pada proses evakuasi.

Keduanya dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia, dan diserahkan kepada keluarganya. “Ditemukan di lokasi longsor yang menimpa rumah di Pondoksalam, pukul 09.00 WIB. Keduanya meninggal dunia dan sudah dievakuasi untuk diserahkan ke keluarga,” ujar Koordinator Humas Basarnas, Joshu Banjarnahor Kepada SpiritNews, Rabu (28/11/2018).

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Jalan di Purwakarta Tergenang Air

Korban longsor seluruhnya berjumlah sembilan orang, dan setelah mengevakuasi dua korban yang sebelumnya dinyatakan tertimbun, operasi pencarian akhirnya dihentikan. Saat ini, tim SAR gabungan tengah melakukan pembersihan di TKP.

“Korban keseluruhan berjumlah sembilan orang, empat meninggal dunia dan lima mengalami luka berat. Proses pencarian terhadap korban dihentikan. Tim gabungan kini tengah membersihkan tempat kejadian longsor yang menimpa rumah warga tersebut,” paparnya.

Berita Lain: 186 Rumah Rusak Akibat Hujan Angin di Bandung Barat

Diketahui, longsor terjadi di Kampung Krajan RT 07 RW 04, Desa Salamjaya, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta. Kejadian tersebut diduga berawal dari curah hujan yang tinggi dan mengguyur dari siang sampai sore hari pada Selasa (27/11/2018) kemarin, sehingga menimbulkan pergerakkan tanah dan menimpa tiga rumah warga sekitar pukul 20.00 WIB.(reg)

Pos terkait