Tuntaskan soal Banjir, Walikota Bekasi Blusukan ke Medan Satria

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Yayan Yuliana dan Camat Medan Satria, Tufik Rahmat Hidayat meninjau lokasi sodetan yang menjadi salah satu solusi mengatasi persoalan banjir, Selasa (2/10/2018).

Kota Bekasi, SpiritNews-Walikota Bekasi, Rahmat Effendi didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Yayan Yuliana dan Camat Medan Satria, Tufik Rahmat Hidayat meninjau lokasi sodetan yang menjadi salah satu solusi mengatasi persoalan banjir, Selasa (2/10/2018).

Dalam program 100 hari kerja pasca dilantik, Rahmat akan menertibkan sejumlah rumah warga yang dibangun di atas tanah fasilitas sosial (Fasos) dan fasilitas umum (Fasum) di Kelurhan Medan Satria, Kecamatan Medan Satria.

Bacaan Lainnya

“Dengan melihat langsung ke lapangan, permasalan yang akut puluhan tahun tidak selesai, Insya Allah akan kita tata, selesaikan. Apa lagi permasalahan banjir,” ungkap Rahmat kepada SpiritNews di lokasi.

Baca Juga: WaliKota Bekasi Cek Lahan TPU Jatisari

Pantauan SpiritNews saat mengikuti kegiatan blusukan ke tiga kelurahan, masih banyak permasalahan infrastuktur, pembamgunan, dan saluran air yang belum selsai. Maka dari itu, dalam program kerja 100 hari, walikota berencana terus turun lapangan ke 12 kecamatan untuk mengecek semua permasalahan yang belum selesai.

“Saat ini kita punya tandon di Galaxy, Bekasi Timur, Pengasinan, Jatiasih. Kalau kita tegas dan berani, semuanya akan terselesaikan dengan baik,” kata Rahmat.

Dalam kesempatan tersebut, warga RW 09, Kelurahan Medan Satria, minta agar rumahnya jangan dibongkar. Di sisi lain, warga sebanyak 40 kepala keluarga (KK) tersebut juga harus faham rumahnya berdiri di atas laham fasos dan fasum untuk sodetan air.

“Dalam waktu dekat ini, akan kita revitalisasi saluran supaya tidak banjir jika hujan tiba. Tujuannya semua adalah untuk menata kehidupan masyarakat Kota Bekasi yang lebih baik. Saya hanya mita, jangan ada bangunan di atas saluran sodetan,” pintanya.

Berita Lain: Walikota Bekasi Didesak Segera Lelang Jabatan Sekda

Semenatra itu, Camat Medan Satria, Taufik Rahmat Hidayat menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi dan senang bisa seharian penuh mendampingi Walikota Bekasi untuk mengecek keadaan yang urgen di tiga kelurahan, Medan Satria, Ujung Harapan dan Pejuang.

“Saya sangat mengapresiasi sekali, Pak Walikota seharian ini sempatkan keliling di wilayah Kecamatan Medan Satria. Kami dari jajaran kecamatan, tentu sangat mensuport apa yang di lihat, bisa langsung ditindaklanjuti untuk kepentingan dan kebaikan masyarakat yang lebih baik dan hidup sehat,” beber Taufik.(sam)

Pos terkait