49 Anggota DPRD Baru Dilantik, Satu Lagi Menyusul

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Anggota DPRD Kabupaten Karawang periode 2019-2024 resmi dilantik, Senin (5/8/2019). Dalam pelantikan kali ini hanya ada 49 wakil rakyat saja, karena terdapat salah seorang anggota DPRD terpilih yang belum bisa dilantik bersamaan.
Sekretaris DPRD Kabupaten Karawang, Agus Mulyana, mengatakan, satu anggota dewan baru yang belum bisa ikut dilantik adalah dr. Atta Subagja Dinata dari PKS, karena yang bersangkutan sedang menjalankan ibadah haji.
spiritnews.co.id“Saat ini baru 49 dewan yang dilantik. Untuk pelantikan satu orang lagi nanti akan dilakukan dalam sidang paripurna biasa. Akan dilantik oleh pimpinan DPRD,” kata Agus saat ditemui di gedung DPRD Kabupaten Karawang.
Agenda DPRD berikutnya akan dipimpin oleh dua orang pimpinan sementara dari Partai Demokrat dan Partai Gerindra sebagai dua partai politik peraih kursi terbanyak. Dua orang yang telah ditunjuk sebagai pimpinan sementara adalah Pendi Anwar dari Partai Demokrat dan Endang Sodikin dari Partai Gerindra.
spiritnews.co.idDikatakan, berdasarkan PP nomor 12 tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD, dua orang pimpinan sementara yang ditunjuk akan memimpin untuk pembentukan fraksi-fraksi. Dimana setiap fraksi minimal harus diisi oleh 4 anggota DPRD.
“Demokrat, Gerindra, Golkar, PKB, PDI-Perjuangan dan PKS sudah pasti bisa membentuk fraksi sendiri. Sisanya untuk NasDem, PBB, PAN dan Hanura itu tergantung kepada kebijakan mereka, apakah mau membuat fraksi gabungan atau bergabung dengan fraksi lain yang partainya bisa membentuk satu fraksi,” jelasnya.
“Kami juga akan meminta empat partai politik peraih kursi terbanyak untuk segera mengusulkan siapa yang akan ditawarkan untuk menjadi pimpinan DPRD secara definitif. Karena sampai saat ini belum ada nama yang diusulkan untuk pimpinan definitif,” tambahnya.

Berikut nama-nama anggota DPRD Karawang periode 2019-2024 :

Bacaan Lainnya

Dapil 1 :
1. Jajang Sulaeman
2. Kaemin Komarudin
3. Natala Sumedha
4. Suryana
5. Indriyani
6. Dedi Sudrajat
7. Dewi Rohayati
8. Oma Miharja Rizki
9. Khoerudin

Dapil 2 :
1. Neneng Siti Fatimah
2. Yusni Rinzani
3. Taufik Ismail
4. Asep Syaripudin
5. Nana Suryana
6. Mumun Maemunah
7. Ahmad Rifai

Dapil 3 :
1. Ishak Iskandar
2. Taman
3. Rosmilah
4. Saidah Anwar
5. Maman Suherman
6. Abas Hadimulyana
7. Nurlaela Saripin

Dapil 4 :
1. Deden Rahmat
2. Saepudin Zuhri
3. H. Cita
4. Teddy Luthfiana
5. Atta Subagja Dinata
6. Budianto
7. Mahpudin
8. Mulya Syafari

Dapil 5:
1. Acep Suyatna
2. Anggi Rostiana Tarmadi
3. Danu Hamidi
4. Moch Dimyati
5. Elievia Khrissiana
6. Suhanda
7. Fitri Meilinda
8. Sutini
9. Pendi Anwar

Dapil 6 :
1. Asep Dasuki
2. Ajang Supandi
3. Endang Sodikin
4. Toto Suripto
5. Saepudin Permana
6. Tatang Taupik
7. Dedi Rustandi
8. Meitri Citra Wardani
9. Suci Nurwinda
10. Deddy Indrasetiawan.
(zck)

Pos terkait