Awasi Peredaran Narkoba, Polisi Akan Sisir THM di Karawang Saat Malam Tahun Baru

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/
Polisi akan menyisir sejumlah tempat hiburan malam, saat perayaan malam tahun baru 2019. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Karawang pada perayaan malam pergantian tahun.

Kabupaten Karawang, SpiritNews-Kasat Resnarkoba Polres Karawang, AKP Agus Susanto bersama jajarannya akan menyisir sejumlah tempat hiburan malam (THM), saat perayaan malam tahun baru 2019. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Karawang pada perayaan malam pergantian tahun.

Agus mengaku, pihaknya telah menyita 2 ons sabu dari wilayah Kecamatan Telukjambe Timur dari satu tersangka. “Diduga kuat, sabu sebanyak itu dipersiapkan untuk diedarkan pada malam pergantian tahun,” katanya.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Perayaan Natal dan Tahun Baru di Karawang Akan Dikawal Hampir Seribu Personel

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Bariu Bawana mengaku telah menyiapkan sejumlah skema untuk mengamankan perayaan malam pergantian tahun. Pihaknya telah menyiapkan beberapa tahapan cara bertindak menghadapi kemacetan arus lalulintas.

“Jika dalam perayaan tahun baru nanti terjadi kemacetan di dalam kota Karawang, Satlantas akan mengalihkan arus lalulintas dari Interchange Karawang Barat ke Jalan Lingkar Luar (Tanjungpura-Klari),” katanya.

Dijelaskan, pihaknya juga akan lebih masif mengamankan arus lalulintas di seputar Bundaran Galuh Mas. Sebab, lokasi tersebut akan dijadikan lokasi konsentrasi utama massa saat malam pergantian tahun berlangsung. “Cara bertindaknya sama dengan tahun lalu. Di beberapa titik akan dilakukan penutupan arus lalulintas secara total, namun hanya beberapa jam saja,” katanya.

Berita Lain: Polres Subang Terjunkan Ratusan Personel untuk Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019

Diketahui, sebanyak 989 personel gabungan yang terdiri dari 675 anggota kepolisian dan 314 anggota instansi terkait lainnya, akan melakukan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 di Kabupaten Karawang dalam Operasi Lilin Lodaya. “Mereka akan disiagakan di tempat ibadah kaum nasrani dan tempat strategis, seperti pusat keramaian, jalan arteri, dan jalan tol,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya.(art)

Pos terkait