Perayaan Natal dan Tahun Baru di Karawang Akan Dikawal Hampir Seribu Personel

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/
Sebanyak 989 personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan sejumlah organisasi masyarakat akan mengawal dan mengamankan jalannya perayaan Natal dan malam Tahun Baru 2019 di Kabupaten Karawang.

Kabupaten Karawang, SpiritNews-Sebanyak 989 personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan sejumlah organisasi masyarakat akan mengawal dan mengamankan jalannya perayaan Natal dan malam Tahun Baru 2019 di Kabupaten Karawang.

“Mereka akan disiagakan di tempat ibadah kaum nasrani dan tempat strategis, seperti pusat keramaian, jalan arteri, dan jalan tol,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Jelang Perayaan Natal, Bupati Subang Minta Umat Kristiani Jangan Khawatir

Dikatakan, dalam pengamanan tersebut pihaknya akan lebih mengedepankan cara pencegahan dan perlindungan terhadap masyarakat. Pihak kepolisian tidak akan melakukan penyekatan terhadap warga dari luar daerah.

Namun 675 anggota kepolisian dan 314 personel gabungan lainnya yang disiagakan dalam Operasi Lilin Lodaya 2018, tetap mewaspadai kemungkinan terjadinya aksi teror dalam pelaksanaan natal dalam malam pergantian tahun.

Berita Lain: Polres Subang Terjunkan Ratusan Personel untuk Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019

“Kami akan berupaya keras untuk menjamin keamanan bagi masyarakat yang akan merayakan,” kata Slamet.(art)

Pos terkait