Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur Seminar Penatalaksanaan Penyakit STROKE

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur merupakan salah satu rumah sakit tipe C di Kota Bekasi yang sudah berjalan hampir 2 tahun.
Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur merupakan salah satu rumah sakit yang sudah terakreditasi PARIPURNA oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit. Perlu diketahui bahwa layanan Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur adalah Pelayanan Stroke.
“Kejadian stroke di tengah-tengah masyarakat merupakan suatu kejadian yang harus diberikan tindakan secepat mungkin, di karenakan serangan stroke merupakan salah satu penyakit yang paling sering menjadi penyebab kematian, khususnya di Indonesia,” kata Direktur Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur, dr Ervina, saat diwawancara awak media, Jumat (03/04/2019) usai acara seminar di Hotel Santika Mega Bekasi.

Baca Juga : Rumah Sakit Siloam Ajak Para Ibu Persiapkan Anak Sehat dan Cerdas Sejak Kandungan

Bacaan Lainnya

Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur yang juga sudah bekerjasama dengan semua Privat Insurance dan Government Insurance. Disamping itu, Siloam Bekasi Timur juga mempunyai Team Emergency dan ambulance Service yang memberikan respond dengan cepat sesuai dengan standart Ambulance Siloam dan didukung oleh Team Dokter dan Perawat yang selalu siaga untuk bisa menolong pasien.
“Kesadaran akan penyelamatan akan penyakit ini harus ditanamkan se-efektif mungkin bagi para medis, terutama rekan-rekan yang berpraktek lebih dekat dengan masyarakat,” jelasnya.

Berita Terkait : RS Siloam Bekasi Sepanjang Jaya Berbakti dan Berbagi untuk Sesama

Inilah yang menjadi latar belakang bagi Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur untuk membahas mengenai Penyakit Stroke dalam Seminar Medis II Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur dengan Tema ‘Penatalaksanaan Penyakit Stroke Secara Komprehensif’.
Dengan nara sumber pemberi materi pada seminar medis kali ini adalah dr. Alvin Abrar Harahap M.Ked, Sp. BS. dan dr. Rezy Sesareza., Sp.N. Dalam pemaparannya mengenai STROKE ISKEMIK, dr. Rezy Sesareza., Sp.N.
“Ada beberapa yang perlu diingat bagi semua peserta yang hadir dan menjadi suatu pesan bagi semua orang, pesan tersebut adalah : Stroke sangat menghancurkan, TIA (transient ischemic attack) bukan stroke tetapi dapat menyebabkan stroke, dan Stroke akut (hiperakut) dapat ditangani,” jelas dr. Alvin Abrar Harahap M.Ked, Sp. BS.
Dikatakan, stroke berdasarkan WHO adalah gangguan peredaran darah otak yang bersifat vokal atau global, yang berlangsung cepat, lebih dari 24 jam, dan dapat menyebabkan kematian disebabkan gangguan vaskular.
Stroke hemoragik disebabkan oleh perdarahan dalam ruang subaraknoid diantara piamater dan araknoidmater. Dimana memiliki gejala demikian :
· 50% perdarahan
· 70% kejang
· 15% migran dan tidak respon dengan pemberian terapi
· Defisit neurologik
· Gangguan perilaku dan psikiatri
Pencegahan yang dapat dilakukan diantaranya adalah :
Hindari alkohol
· Kontrol kadar gula darah
· Konsumsi obat-obatan yang sesuai untuk mengontrol penyakit yang menjadi faktor resiko.
“Untuk penanganan penyakit stroke ini pun dipastikan bisa ditangani di Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur, dengan dibantu oleh penunjang dan dokter yang ada. Salah satu informasi juga bahwa team bedah saraf yang ada di Siloam Bekasi Timur merupakan team member dari Prof. Dr. Dr. dr. Eka Julianta Wahjoepramono,Sp.BS, Ph.D,” tuturnya.(sam)

Pos terkait