Guru PAUD Hebat Wujudkan Aceh Hebat

  • Whatsapp
Wakil Bunda PAUD Aceh Dyah Erti Idawati
Wakil Bunda PAUD Aceh Dyah Erti Idawati

Kota Banda Aceh, SpiritNews-Guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah garda terdepan dalam dunia pendidikan anak sebelum masuk ke bangku sekolah dasar (SD). Oleh karena itu, para guru PAUD pendidikan memiliki peran penting dalam mendukung program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh mewujudkan Aceh Hebat.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Wakil Bunda PAUD Aceh Dyah Erti Idawati, dalam sambutannya sebelum menutup secara resmi Pentas Seni dan Kreatifitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2018 se-Kota Banda Aceh, di Auditorium ACC Sultan Selim II, Minggu (1/4/2018) sore.

“Cita-cita mewujudkan Aceh Hebat yang saat ini diupayakan oleh Pak Irwandi dan Pak Nova, selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh tidak akan tercapai tanpa keberadaan Guru PAUD yang hebat pula,” kata Dyah.

Dalam kesempatan tersebut, Dyah juga menyampaikan apresiasi atas ketulusan dan keseriusan para Guru PAUD dalam membimbing para peserta didik, meski dengan honor yang minim.

“Saya sangat mengapresiasi para Guru PAUD, meski berstatus tenaga kontrak dengan honor yang minim namun tetap mengedukasi dan membimbing peserta didik dengan penuh tanggungjawab dan kreatifitas,” katanya.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Membentuk Anak Usia Dini dan GTK PAUD yang kreatif, berkarakter dan memiliki Integritas tinggi menuju Banda Aceh Gemilang dalam bingkai Syari’ah’ ini berlangsung sejak tanggal 29 Maret dan diikuti oleh seribuan peserta yang berasal dari seluruh PAUD se-Kota Banda Aceh.

Beberapa perlombaan yang digelar dalam kegiatan ini adalah Lomba Tarian Kreasi Guru PAUD, Alat Peraga Edukatif, Lomba Asmaul Husna dan Mars Himpaudi, Kecamatan Pengirim Peserta Terbanyak, dan Lembaga Pengirim peserta terbanyak.(mah)

Pos terkait