Komisi I DPRD : Swasta Harus Ikut Serta Bertanggungjawab Terhadap Pendidikan

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
Anggota Komisi 1 DPRD Kota Bekasi, Maryadi meletakkan batu pertama pembangunan ruang kelas baru SMAN 10 Kota Bekasi

Kota Bekasi, SpiritNews-Penggelontoran dana CSR (Corporate Social Responsibility) oleh PT Hasanah Damai Putra (HDP) sebesar Rp 1,1 miliar untuk pembangunan ruang kelas baru SMA Negeri 10 Kota Bekasi mendapat pujian dari DPRD Kota Bekasi.
Anggota Komisi I, DPRD Kota Bekasi, Maryadi, mengatakan, peningkatan mutu pendidikan tanggungjawab bersama. Perusahaan swasta harus sinergis dengan pemerintah.

Baca Juga : PT Hasanah Damai Putra Bangun Ruang Kelas Baru SMAN 10 Kota Bekasi

Bacaan Lainnya

“Pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintahan saja, tetapi perusahaan swasta pun harus andil dengan memberikan dana CSR. Hari ini kita saksikan peletakan batu pertama pembangunan 4 ruang belajar baru di SMAN 10 Kota Bekasi yang merupakan bantuan dari PT HDP,” kata Maryadi kepada SpiritNews, Senin (19/11/2018).
Menurutnya, ini bukti sinergitas antara pemerintah dengan perusahaan swasta terjalin dengan baik, walaupun secara aturan SMAN dan SMKN merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.
“Atas nama anggota DPRD Kota Bekasi, kami mengucapkan terima kasih kepada PT HDP atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan,” kata anggota Fraksi Golkar ini.
“Kita berharap masih banyak sekolah yang masih kurang ruang belajar dari mulai SD, SMP, SMA dan SMK untuk bisa mendapatkan bantuan CSR. Dan saya berharap perusahan atau swasta lainnya juga dapat melakukan hal yang sama,” tambahnya.(sam)

Pos terkait