Noviyanti Maulani Siap Bantu Balita Penderita Tumor Ganas

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/
Calon anggota legislatif (Caleg) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nomor urut 6 di daerah pemilihan (Dapil) Subang 1, Noviyanti Maulani mendatangi rumah Dunga Putra Hari (2), warga Karang Mekar RW 21, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Subang, yang menderita penyakit tomor ganas dan kelainan berupa kelamin ganda.

Kabupaten Subang, SpiritNews-Calon anggota legislatif (Caleg) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nomor urut 6 di daerah pemilihan (Dapil) Subang 1, Noviyanti Maulani mendatangi rumah Dunga Putra Hari (2), warga Karang Mekar RW 21, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Subang, yang menderita penyakit tomor ganas dan kelainan berupa kelamin ganda.

Naoviyanti mengaku kaget saat melihat kondisi Dunga di rumahnya, dengan perut yang semakin membuncit. “Melihat itu saya langsung inisiatif konsultasi dengan suami saya, Abu Evi Silviadi. Ia mengijikan saya untuk membawa Dunga ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung untuk pengobatan juga oprasi tumor dan kelamin ganda,” ujarnya kepada SpiritNews, Rabu (14/11/2018).

Bacaan Lainnya

Ia merasa sangat kasian balita tersebut, karena di usia sekecil itu sudah menderita penyakit tumor ganas di dalam perut. “Jangankan sakit tumor, kita sakit gigi saja sudah repot apalagi menderita tumor dalam perut. Saya siap membatu Dunga dalam pengobatan di rumah sakit hingga sembuh,” ujar Noviyanti.

Baca Juga: Dukungan untuk Noviyanti Maulani Terus Mengalir

Sementara itu, Yanti (35) ibu kandung Dunga mengungkapkan, ketika dilahirkan anaknya memang sudah berkelami ganda. Namun sebelumnya Dunga tetap bisa beraktifitas seperti biasa, layak anak-anak yang normal. Dan secara tiba-tiba pada bulan Agustus 2018, anaknya tersebut sering rewel dan kemudian sakit panas disertai badan menggil.

Dikatakan, akibat sakit yang tak kunjung sembuh Dunga dibawa ke Puskesmas Subang, kemudian dirujuk ke RSHS Bandung untuk diperiksa secara intensif. “Hasil dianogsa dari dokter, Dunga mengindap tomor ganas diperut. Saat ini perutnya terus membesar,” kata Yanti dengan mata berkaca-kaca.

Menurutnya, selama proses kehamilan janinya dalam kondisi normal sampai usia kandungan 9 bulan. Namun saat dilahirkan, Dunga memiliki kelamin ganda. “Pada saat lahir anak saya berjenis perempuan, namun saya langsung kaget ketika dilihat dengan sesama, ternyata ditengah kelamin perempuan ada kelamin laki-laki,” katanya.

Berita Lain: Noviyanti Siap Bertarung dan Menang dalam Pileg 2019

Ia mengaku bersyukur, dengan adanya bantuan yang diberikan oleh kader PDIP Subang, Noviyanti Maulani. “Dengan dibantu oleh Ibu Noviyanti, beban kami menjadi berkurang. Sementara sakitnya anak saya memang Lurah Cigandung, Pak Ade tidak mengetahui sama sekali,” ujar Yanti.(bus)

Pos terkait