Masyarakat Subang Bangga dengan Dua Atlet Putra Daerah yang Akan Berlaga di Asian Games

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id
Masyarakat Kabupaten Subang bangga dengan adanya dua atlet dan pelatih asal Kabupaten Subang yang berlaga dalam Asian Games 2018.

Kabupaten Subang, SpiritNews-Masyarakat Kabupaten Subang bangga dengan adanya dua atlet dan pelatih asal Kabupaten Subang yang berlaga dalam Asian Games 2018. Kedua atlet tersebut yaitu Dhean Titania Fazrin yang tempil untuk cabang olahraga taekwondo, dan Rafika yang turun pada lomba balap sepeda.

Dhean Titania akan berlaga pada tanggal 23 Agustus nanti di kelas Under 49 Kg Putri, sedangkan Rafika akan turun dan memperkuat Tim Indonesia pada tanggal 22 Agustus, pada balapan trek jalan raya yang akan memulai star di depan Masjid Agung Subang.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Atlet Indonesia Balap Sepeda Downhill Rebut 2 Emas Asian Games 2018

Ketua KONI Kabupaten Subang, Yoyo Kustrio mengatakan, pihaknya merasa bangga dua atlet dan satu pelatih binaannya bisa memperkuat Tim Indonesia, dan berlaga pada ajang Asian Games XVIII. Dalam balapan sepeda, Kabupaten Subang menjadi tuan rumah selama tiga hari. Pertandingan akan dimulai pada tanggal 22 Agustus setelah salat Idul Adha.

“Pertandingan dimulai dengan star dari Masjig Agung Subang, kemudian rutenya ke Kabupaten Purwakarta lalu kembali ke Subang dan finish di Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang,” katanya.

Dijelaskan, Rafika merupakan atlet sepeda asal Kabupaten Subang yang selalu berlatih keras dan sudah terbiasa dengan trek jalan raya Subang dan Purwakarta. Bahkan dalam setiap latihan ia selalu mencatat waktu terbaik.

“Saya sangat optimis atlet balap sepeda bisa meraih mendali emas atau perak. Sedangkan Dhean yang akan bertanding pada tanggal 23 Agustus di Jakarta, juga punya target mendali emas,” ungkapnya.

Untuk itu, Yoyo memohon doa restu dari masyarakat Kabupaten Subang, agar kedua atlet tersebut bisa sukses dan mendulang mendali di Asian Games 2018.

Berita Lain: Plt Bupati Subang Ajak Seluruh Pihak Jaga Keamanan Jelang Lomba Balap Sepeda Asian Games

“Kami sebagai orang tua Dhean merasa bangga, anak kami terpilih menjadi atlet taekwondo putri untuk membela Tim Indonesia di Asian Games Tahun 2018,” ujar Yayat Agung, ayah Dhean didampingi istrinya, Tuti Pujiastuti, saat ditemui SpiritNews, Senin (20/8/2018).

Sebelum terpilih dalam seleksi timnas taekwondo, Dhean baru saja mengikuti kejuaraan taekwondo tingkat mahasiswa di Korea Selatan, dan berhasil mendapatkan mendali emas. “Saya sangat optimis anak saya Dhean akan kembali meraih mendali emas,” kata Yayat.(bus)

Pos terkait