Pengcab FAJI Jawa Barat Cek Venue Arung Jeram di Sungai Cipunagara Subang

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/
Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Jawa Barat bersama Pengurus Cabang (Pengcab) FAJI Kabupaten Subang, meninjau lokasi venue arung jeram Sungai Cipunagara yang dimilik Kabupaten Subang, di Desa Sadawarna, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang.

Kabupaten Subang, SpiritNews-Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Jawa Barat bersama Pengurus Cabang (Pengcab) FAJI Kabupaten Subang, meninjau lokasi venue arung jeram Sungai Cipunagara yang dimilik Kabupaten Subang, di Desa Sadawarna, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang.

Ketua Pengprov FAJI Jawa Barat, Muhammad Saepudin mengatakan, venue arung jeram Sungai Cipunagara cukup representatif, dan masuk standar kualifikasi venue yang berkelas nasional dengan tingkat kerumitan rintangan 1 sampai 6.

Bacaan Lainnya

“Venue arung jeram yang dimiliki FAJI Kabupaten Subang cukup fantastis dan penomenal, masuk kualifikasi nasional untuk event arung jeram. Bahkan memiliki pesona wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara,” ujarnya kepada SpiritNews, Senin (3/12/2918).

Dikatakan, ke depan aliran Sungai Cipunagara ini dikabarkan akan dibangun Bendung Sadawarna, sehingga veneu arung jeram ini akan sangat aman untuk digunakan event tingkat nasional maupun internasional. “Setiap venue arung jeram yang bagus, rata-rata di atasnya ada bendungan, sehingga debit air ketika digunakan latihan ataupun saat digunakan lomba bisa diatur sesuai keinginan,” katanya.

Baca Juga: Segera Dilantik Jadi Ketua FAJI Subang, Noviyanti Ingin Kembangkan Wisata Olahraga Air

Menurutnya, keberadaan venue arung jeram Sungai Cipunagara masih perlu ditata secara profesional. Maka dari itu, diharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang segera mengambil langkah yang konkrit, demi kemajuan olahraga arung jeram. Sekaligus bisa memanfaatkannya sebagai wisata air yang nantinya mendatangkan pendapatan asli daerah (PAD) untuk Kabupaten Subang.

“Jika sudah dikelola dengan baik, tentunya tidak hanya bermanfaat untuk cabor arung jeram saja, tetapi juga untuk wisata air yang bisa meningkatkan PAD sekaligus tarap perekonomian masyarakat,” ujar Saepudin.

Sementara itu, Ketua FAJI Kabupaten Subang, Novinyanti Maulani mengaku sangat gembira dengan kedatangan Ketua FAJI Jawa Barat ke Subang, untuk melihat langsung Sungai Cipunagara untuk venue arung jeram. Sehingga bisa memberikan masukan yang positif, guna pengembangan venue tersebut di masa mendatang.

Berita Lain: KONI Subang Tatap Porda Jabar 2022

“Alhamdulilah Faji Jawa Barat akan menyumbangkan empat unit perahut karet untuk Pengcab FAJI Subang, sebagai sarana latihan para atlet arung jeram Kabupaten Subang di Sungai Cipunagara,” katanya.(bus)

Pos terkait