Jakarta, SpiritNews-BMW Group Indonesia mensosialisasikan konsep Electromobility di Universitas Multimedia Nusantara.
Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania menjelaskan, gagasan inovasi teknologi BMW Group ini bertajuk “THE NEXT 100 YEARS”. “Artinya, ini merupakan bagian dari upaya jangka panjang BMW Group Indonesia dalam mensosialisasikan konsep sustainability yang diwujudkan melalui sub-brand BMW,” kata Jodie, Kamis (23/3/2017).
Diakuinya, BMW dinobatkan sebagai perusahaan paling ramah lingkungan dengan konsep
berkelanjutan. “Sejak tahun 1999, BMW mempunyai prinsip teknologi dan inovasi berbasis pengembangan berkelanjutan,” jelasnya.
Dikatakan, BMW Group adalah produsen mobil dan sepeda motor terdepan di dunia dengan tiga brand. Yaitu, BMW, MINI, dan Rolls-Royce, serta pelayanan keuangan dan mobilitas premium.
“Sebagai perusahaan global, BMW Group mengoperasikan 30 fasilitas produksi dan perakitan di 14 negara dan memiliki jaringan penjualan global di lebih dari 140 negara,” ujarnya.
Pada tahun 2016, kata Jodie, BMW Group menjual sekitar 2,367 juta unit mobil dan lebih dari 145,000 sepeda motor di seluruh dunia.
Laba sebelum pajak untuk tahun buku 2016 mencapai € 9.67 miliar pada pendapatan sebesar € 94.16 miliar euro.
Pada tanggal 31 Desember 2016, tambahnya, BMW Group memiliki tenaga kerja sebanyak 124,729 karyawan.
Keberhasilan BMW Group selalu berdasarkan pemikiran jangka panjang dan tindakan yang bertanggungjawab. Oleh karena itu perusahaan telah membentuk keberlanjutan ekologi dan sosial di seluruh mata rantai nilai, tanggung jawab produk yang komprehensif, dan komitmen yang jelas untuk melestarikan sumber daya sebagai bagian integral dari strateginya.
BMW Group Indonesia merupakan anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Bayerische Motoren Werke (BMW) AG yang berbasis di Munich, Jerman. Pembentukan anak perusahaan ini pada bulan April 2001 menunjukkan keyakinan BMW Group pada masa depan jangka panjang Indonesia.
Kegiatan BMW Group Indonesia meliputi penjualan kendaraan BMW dan MINI, suku cadang dan aksesoris, serta perencanaan menyeluruh untuk penjualan, pemasaran, layanan purnajual, dan kegiatan terkait lainnya di Indonesia.
“Jaringan dealer-nya meliputi 18 dealer mobil baru dan 5 fasilitas BMW Premium Selection yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Model-model tertentu dari BMW Seri 3, BMW Seri 5, BMW Seri 7, BMW X1, BMW X3 dan BMW X5 dirakit di Indonesia oleh mitra lokal kami,” ucapnya.(rls)
BMW Group Kenalkan Electromobility ke Universitas Multimedia Nusantara







