Disiram Air Keras di Malaysia TKW Ini Belum Bisa Dipulangkan

  • Whatsapp
Suci Sri Kusmiyati TKW asal pasuruan saat dirawat di Hospital Tengku Ampuan Rahimah Klang Selangor, Malaysia yang disiram air keras
Suci Sri Kusmiyati TKW asal pasuruan saat dirawat di Hospital Tengku Ampuan Rahimah Klang Selangor, Malaysia yang disiram air keras

kabupaten Pasuruan, SpiritNews-Suci Sri Kusmiyati (26), TKW asal Kabupaten Pasuruan yang disiram air keras di Malaysia belum berhasil dipulangkan. Ibu satu anak ini harus menjalani perawatan karena kondisi kesehatannya buruk.
“Pemulangannya masih menunggu izin rumah sakit, karena dia masih dalam proses penyembuhan.
Luka bakarnya parah sehingga tak bisa bernafas dari hidung hingga dibuatkan saluran pernafasan lewat leher,” kata Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pasuruan, Agus Hernawan saat dihubungi, Rabu (16/8/2017).
Selain masalah kesehatan, pemulangan ibu satu anak ini juga menunggu proses hukum kasus yang menimpanya. “Proses hukum juga dilakukan, tersangka penyiram air keras sudah diamankan aparat setempat,” terangnya.
Agus memastikan jika masalah izin rumah sakit sudah didapat, warga Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, bisa segera dipulangkan. “Hanya saja kami belum tahu pasti sampai kapan perawatannya,” tambahnya.

Foto: Bagus Suci Sri Kusmiyati (26) Asal Pasuruan

Foto: Bagus, Suci Sri Kusmiyati (26) Asal Pasuruan
Suci disiram air keras seorang pria saat bekerja di pabrik tekstil di Selangor pada Minggu (16/7/2017). Keluarga baru mendapat kabar pada Jumat (21/7/2017). Suci menjalani perawatan di RS Tengku Ampuan Rahimah Klang Selangor.
Ibu korban, Nasikha (40), sangat berharap anaknya yang berangkat ke Malaysia pada September 2016 tersebut, segara dipulangkan. Meski Suci diketahui berangkat ke Malaysia lewat jalur ilegal, menurut pihak Disnakertrans, tak berpengaruh pada proses pemulangan.(SpiritNews/Dtk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *