Kabupaten Bekasi, SpiritNews– Meikarta, sebuah kota terpadu berskala internasional yang dikembangkan oleh Lippo Group, mengajak masyarakat untuk ikut serta merayakan dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-72.
Dalam HUT RI Ke-72, Kamis (17/8/2017), Meikarta menyelenggarakan upacara bendera dan flashmob orkestra terbesar di Indonesia untuk menekankan pentingnya semengat kemerdekaan bagi warga Indonesia serta sebagai salah satu wujud pengabdian perusahaan bagi negeri selama lebih dari 60 tahun.
Kedua kegiatan tersebut dilakukan di Cikarang Jawa Barat dengan diikuti sekitar 20.000 orang yang bersama menyanyikan lagu nasionalisme Indonesia seperti Berkibarlah, Rayuan Pulau Kelapa dan Indonesia Raya. Pada Flashmob ini diiringi oleh Andi Rianto dan Magenta Orchestra.
Di samping itu, bertepatan dengan HUT RI ke-72 tersebut pula, Lippo Group menghelat acara Grand Launching Meikarta di MaxxBox Lippo Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.
“Rangkaian acara ini tentunya tidak terlepas dari semangat hari kemerdekaan Indonesia yang memberikan penekanan pada aspirasi masyarakat Indonesia dalam merayakan kemerdekaannya, terutama dalam mengejar mimpi, mencari kehidupan yang layak, dan bersenang-senang,” ujar Presiden Meikarta, Ketut Budi Wijaya.
Ia memaparkan, tentunya hari kemerdekaan memiliki makna khusus bagi masyarakat, terutama dalam kebebasan mengejar aspirasinya dan menjadi individu yang lebih baik. “Kami mengundang masyarakat untuk datang dan bersama-sama merayakan momen kemerdekaan Indonesia,” paparnya.
Meikarta ingin turut memberikan kontribusi bagi Indonesia dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan membantu upaya pemerintah dalam meningkatkan standar kehidupan masyarakat.
“Kami, selaku bagian dari bangsa Indonesia, turut bangga dengan partisipasi kami dalam upaya membangun negeri dan meningkatkan standar kehidupan masyarakat Indonesia,” tandasnya.
Semantara itu, pada saat acara Grand Launching Meikarta, pengunjung tampak memadati area MaxxBox.Mereka tampak antusias menyambut kesempatan untuk memiliki hunian di Meikarta.Area show unit pun tampak penuh dipadati oleh para pengunjung yang penasaran ingin melihat bentuk desain.
“Tadi (Siang, red) saya di bawah cek sudah ada 99.300 unit, hampir 100.000 unit yang sudah dipesan. Promosi kita juga sesuai dengan skala yang kita inginkan,” jelas Chief Marketing Officer (CMO) Lippo Homes Jopy Rusli.(ybs)