Walikota dan Kepala Kantor ATR/BPN Kota Bekasi Sapa Warga, Pelayanan Sertifikat Akan Ditingkatkan

  • Whatsapp
Walikota Bekasi, Rahmat effendi dan Kepala Kantor ATR/BPN Kota Bekasi, Muhammad Irdan, menyapa warga yang sedang mengurus sertifikat tanah
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi dan Kepala Kantor ATR/BPN Kota Bekasi, Muhammad Irdan, menyapa warga yang sedang mengurus sertifikat tanah

Kota Bekasi, SpiritNews-Walikota Bekasi, Rahmat Effendi didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mendadak mendatangi Kantor Agraria Tata Ruang – Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Bekasi di Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (5/10/2017).
Kedatangan rombongan Walikota Bekasi untuk silaturahmi dan langsung diterima oleh Kepala Kantor ATR/BPN Kota Bekasi, Muhammad Irdan didampingi sejumlah pejabat dan pegawai kantor tersebut.
Sebelum audiensi, Walikota bersama Kepala Kantor ATR/BPN Kota Bekasi sempat menyapa warga yang sedang menunggu antrean. Tidak sedikit walikota menerima keluhan masyarakat terkait proses pengurusan sertifikat tanah yang terkesan lama, bahkan harus menunggu berhari-hari sampai bulanan.
“Terkait pengurusan sertifikat, dan proses simplikasi pelayanan untuk warga, semua membutuh proses,” kata Walikota Bekasi, Rahmat Effendi mejawab keluhan masyarakat.
Bang Pepen, sapaan akrab Walikota Bekasi, mengaku, ada seorang warga Kelurahan Bintara yang sedang mengurus untuk sertifikat tanah dan langsung dilayani pihaknya.
“Proses pengurusan sertifikat itu memang agak rumit. Maka dari itu, segera diproses untuk percepatan mengenai pelayanan masyarakat. Di Kantor Imigrasi Bekasi juga setiap hari dipadati pengunjung untuk mengurus paspor. Namun saat ini, kami sudah menyepakati proses pelayanannya lancar dan baik,” kata Bang Pepen.
Bang Pepen mengatakan, aspek proses pelayanan tentunya menjadi domain dari setiap tugas di Kantor Pertanahan. Pelayanan kepemilikan sertifikat di Kota Bekasi maupun dari pengajuan warga, harus dibangun satu sinegritas simpilkasi dan koordinasi yang kuat dan berfungsi agar tak berbelit.
“Warga tidak melihat ini BPN ataupun pemerintah dalam percepatan layanan, sehingga layanan warga bisa cepat dalam mengurus bidang pertanahan. Harapannya bisa terlihat satu koordinasi kuat dari BPN dengan Pemkot Bekasi telah simplikasi dan transparan,” ujarnya.
Kepala Kantor ATR/BPN Kota Bekasi, Muhammad Irdan, menyampaikan terima kasihnya kepada walikota dan jajaran Pemkot Bekasi atas kunjungannya ke kantor BPN Kota Bekasi.
“Kami dan jajaran BPN Kota Bekasi terus berupaya meningkatkan pelayanan proses pembuatan sertifikat tanah kepada masyarakat. Maka dari itu, kami pun merombak ruang pelayanan agar lebih nyaman untuk masyarakat,” kata Irdan.(sam)

Pos terkait