Aksi Long March Buruh AMT Saat Melitasi di Purwakarta

  • Whatsapp
Buruh AMT saat lakukan Long March
Buruh AMT saat lakukan Long March

Kabupaten Purwakarta, SpiritNews-Gabungan masa aksi solidaritas Awak Mobil Tangki (AMT) dalam rangka long march menuju Istana Negara yang diikuti 60 orang buruh AMT berawal dari Gedung Sasana Krida Universitas Jenderal Achmad Yani Jalan Terusan Sudirman kota Cimahi. Dalam aksi Long March tersebut melintas melalui Kabupaten Purwakarta.

Seperti yang terpantau SpiritNews di lapangan Gabungan Aksi Long March AMT tiba di pusat perkotaan Kabupaten Purwakarta pada pukul 18:00 WIB  dengan pengamanan pengawalan dan monitoring pihak Kepolisian  Polres Purwakarta, dengan Cuaca yang di guyur hujan cukup deras  di Purwakarta tidak mematahkan semangat para aksi Long March  dan membagikan selembaran yang berisi tuntutan massa aksi.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya perintah Kapolres Purwakarta, AKBP Dedi Tabrani, S.I.K, M.Si memerintahkan anggotanya dan jajarannya untuk memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat berupa pelayanan kepolisian yaitu pengamanan pengawalan dan monitoring agar tercipta situasi yang kondusif,”katanya  IPDA W.Eko kepada SpiritNews (14/10/2017)petang.

Lanjut Eko , kegiatan  aksi Long Marc yang merupakan rangkaian kegiatan jalan kaki dari karyawan AMT dengan route Bandung – Jakarta melintas Kabupaten Purwakarta dengan melewati jalur arteri yang di ikuti 60 orang peserta dan di iringi delapan mobil pribadi dan satu mobil ambulance.

Seperti yang di ketahui  Kegiatan tersebut d dalam rangka mengikuti aksi solidaritas unjuk rasa di Istana Negara Jakarta yang di latar belakangi adanya PHK sepihak terhadap 414 AMT PT. Patra Niaga Pertamina sejak tanggal 26 Mei 2017.(reg)

Pos terkait