Polres Aceh Timur Gelar Lomba Mewarnai untuk Pelajar PAUD dan TK

  • Whatsapp
Proses lomba mewarnai untuk anak PAUD/TK yang digelar Polres Aceh Timur
Proses lomba mewarnai untuk anak PAUD/TK yang digelar Polres Aceh Timur

Kabupaten Aceh Timur, SpiritNews-Lomba mewarnai siswa Pendidikan Anak Usia Dini, Taman Kanak-kanak (PAUD/TK) se-Kabupaten Aceh Timur, yang dilaksanakan oleh Polres Aceh Timur bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur di Gedung Olah Raga Ii Sport Center (ISC), Rabu, (25/10/2017).

Kegiatan yang dikemas dengan jargon POLSANAK (Polisi Sahabat Anak) diikuti 400 orang putra-putri, agar anak-anak usia dini mengenal sosok polisi, baik warna pakaian seragam polisi dalam bertugas kesehariannya, serta dapat memupuk kesadaran hukum yang positif terhadap anak terutama cara berkenderaan dan berlalulintas.

Bacaan Lainnya

“Kelak mereka dewasa, sudah mengetahui apa dan bagaimana tugas polisi yang mengayomi masyarakat untuk dapat mencegah meningkatnya kecelakaan lalu lintas,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto.

Selain Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, lomba mewarnai itu juga disaksikan Kepala Disdikbud Aceh Timur, Abdul Munir, dan Kabid PLS, Ridwan.

Rudi mengatakan, kegiatan seperti ini akan dilaksanakan bukan saja tingkat PAUD/TK, namun jenjang pendidikan lainnya juga akan dilibatkan dalam kegiatan serupa dengan format yang berbeda.

“Ini kita galakan agar kesadaran berlalulintas khususnya pelajar dengan sendirinya dapat benar-benar memahami secara aturan, sehingga angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) dapat turun dari sebelumnya,“ kata Rudi.

Berdasarkan data, kata Rudi, dari tahun ke tahun lakalantas di wilayah Aceh Timur cukup tinggi dan didominasi pelajar, ini karena masih kurangnya kesadaran dan memahami aturan berkenderaan.

Kadisdikbud Aceh Timur, Abdul Munir, mengaku, menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan bagi pelajar yang dilaksanakan pihak kepolisian di wilayah Aceh Timur, baik bentuk sosialisasi yang dapat membeikan kesadaran hukum dan uturan berlalulintas.(muh)

Pos terkait