Kaget Rekomendasi ke Ridwan Kamil, Ini Sebenarnya Harapan Nurul Arifin

  • Whatsapp
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi dan Fungsionaris Partai Golkar, Nurul Arifin
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi dan Fungsionaris Partai Golkar, Nurul Arifin

Kota Bandung, SpiritNews-Fungsionaris DPP Partai Golkar, Nurul Arifin mengaku terkejut saat mengetahui berita terkait keputusan rekomendasi partainya untuk pemilihan Gubernur Jawa Barat jatuh kepada Walikota Bandung, Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dan Anggota DPR RI Daniel Muttaqien sebagai calon Wakil Gubernur.

Ia mengatakan sempat menelepon Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP Partai Golkar Idrus Marham untuk mengkonfirmasi kebenaran berita yang sudah beredar di media tersebut.

“Iya sebenarnya sih saya berharap masih ada perubahan. Tetapi ternyata setelah saya konfirmasi, Pak Sekjend sudah melakukan press conference yang menyatakan bahwa rekomendasi Partai Golkar ke Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur dan Daniel Muttaqien sebagai calon Wakil Gubernur,” jelas Nurul saat ditemui usai kegiatan Safari Budaya di Kelurahan Antapani, Kota Bandung pada Jum’at (27/10/2017) malam.

Keputusan tersebut lanjut Nurul, tidak sesuai dengan harapan dirinya sebagai Pengurus DPP Partai Golkar. Karena baginya, kader internal harus tetap diutamakan untuk menghadapi kontestasi politik.

Apalagi, sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi dianggap berhasil untuk menaikkan elektabilitas partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Saya berharapnya jatuh (rekomendasi-red) ke Kang Dedi. Kita inginnya kader internal, kemarin itu kan rekomendasi diberikan kepada Kang Dedi untuk penjajakan koalisi dan pasangan calon. Tapi ternyata, keputusannya seperti ini, saya kira DPP punya pertimbangan,” tutur calon Walikota Bandung tersebut.

Meski begitu, dia tetap memberikan semangat kepada Bupati Purwakarta tersebut terus memperjuangkan nilai-nilai perkaderan sesuai dengan mekanisme partai.

Semangat ini dia berikan mengingat Dedi Mulyadi saat ini tidak mewakili kepentingan pribadi melainkan masyarakat Jawa Barat.

“Semoga Kang Dedi tidak berkecil hati, karena saya tahu ini bukan semata-mata kepentingan Kang Dedi. Saya tahu banyak masyarakat yang mencintai Kang Dedi, beliau orangnya juga konsisten. Semoga bisa terus menjaga kekompakan Golkar, karena elektabilitas Partai Golkar di Jawa Barat naik karena kerja keras beliau,” tandasnya.

Jika Dedi Mulyadi ingin menerima pinangan partai lain untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat, sebagai pribadi dan pengurus DPP Golkar, Nurul pun mempersilakan dengan catatan Dedi Mulyadi tidak keluar dari Partai Golkar.

“Saya memahami, itu hak pribadi Kang Dedi, tetapi saya berharap Kang Dedi tidak keluar dari Partai Golkar, masih sebagai kader,” pungkasnya.(rls/SpiritNews)

Pos terkait