Kabupaten Cirebon, SpiritNews-Berawal dari seringnya air PDAM di Desa Kalianyar yang tidak mengalir, perwakilan pelanggan PDAM Desa Kalianyar mendatangi kantor pusat PDAM Tirta Jati di Jalan Sunan Drajat no 21 Sumber, untuk meminta kejelasan dan solusi supaya air bisa mengalir lagi, kamis (09/11/2017).
Pantauan wartawan dilapangan, perwakilan pelanggan PDAM dari Desa Kalianyar diterima langsung oleh Direktur utama (Dirut) H. Suharyadi, SE, MH dan didampingi beberapa staf ahlinya.
Ditemui setelah acara pertemuan, Suharyadi menjelaskan kepada wartawan, inti dari pertemuan kami dengan perwakilan pelanggan dari Desa Kalianyar adalah tentang pelayanan kami, dimana pelanggan mengeluhkan tentang air yang tidak mengalir.
“Air PDAM di Desa Kalianyar tidak mengalir itu disebabkan dampak dari musim kemarau tahun ini dan juga pipa – pipa disana sudah tua harus di renovasi,” jelasnya.
Pihaknya sekarang sudah menerjunkan tim untuk memperbaiki pipa – pipa yang sudah dimakan usia, setelah itu kami akan tambah debit air sebesar 10 liter perdetik.
“Mudah – mudahan setelah itu semua pipa – pipa diperbaiki dan air PDAM untuk wilayah Desa Kalianyar segera mengalir,” imbuhnya.
Terpisah, H. Maman salah satu pelanggan PDAM Desa Kalianyar mengatakan, kami bertermia kasih sekali kepada Dirut yang sudi menemui kami, kami disana tadi menyampaikan semua keluhan kami kepada Dirut terutama masalah air yang tidak mengalir.
“Kami berterima kasih pada Dirut karena maju menerima kami, mudah – mudahan setelah pertemuan ini air PDAM di Desa Kalianyar segera mengalir,” harapnya.(hri)