Yayasan Pendidikan PAUD ZAMZAM Kumpulkan 31 Kantong Darah

  • Whatsapp
Tenaga pendidik PAUD ZAMZAM dan masyarakat melakukan donor darah
Tenaga pendidik PAUD ZAMZAM dan masyarakat melakukan donor darah
Tenaga pendidik PAUD ZAMZAM dan masyarakat melakukan donor darah
Tenaga pendidik PAUD ZAMZAM dan masyarakat melakukan donor darah

Kabupaten Bireuen, SpiritNews- Pengelola,Staf dan Tenaga Pendidik  bersama masyarakat di Yayasan Pendidikan PAUD ZAMZAM Lorong Masjid nomor 20 Desa Geudong-Geudong, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) BLU RSUD dr Fauziah Bireuen melaksanakan kegiatan donor darah Selasa (14/11/2017). Dalam pelaksanaan donor darah secara rutinitas di PAUD ZAMZAM itu berhasil mengumpulkan darah sebanyak 31 kantong darah.

Kepala Sekolah PAUD ZAMZAM, Fitriani,S.Pd didampingi Ketua Yayasan, Herayanti,S.Psi,M.Psi menjawab  di sela-sela pelaksanaan donor darah menyebutkan, kegiatan donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial yang diselenggarakan pihaknya sebagai perwujudan kepedulian untuk membantu masyarakat yang butuh darah secara rutinitas 3 hingga 4 bulan sekali.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, mereka melaksanakan donor darah sebagai progam berkelanjutan yang sudah dilaksanakan sejak PAUD ZAMZAM berdiri sebagai harapan agar anak asuhnya antusias kedepan menjadi pendonor apalagi pelaksanaan donor dilakukan 3 hinga 4 bulan sekali secara rutinitas.

Alhamdulillah, palaksanaan donor darah di Pendidikan PAUD ZAMZAM  bersama masyarakat bekerjasama dengan UTD BLU RSUD dr Fauziah Bireuen  memperoleh dukungan penuh wali murid dan sejumlah masyarakat lainnya.

Sementara Pengelola Bidang Peningkatan Mutu di Yayasan tersebut, Herliana,S.Pd menyebutkan, prosesi pelaksanaan yang donor di TK-nya itu yang menarik perhatian masyarakat adalah keterlibatan anak anak TK dan PAUD Yayasan Pendidikan PAUD ZAMZAM dengan antusias untuk melihat dan tidak ada rasa takutnya bahkan mereka ikut berpartisipasi membantu dan membagikan poding berupa kue dan minuman terhadap pendonor dan masyarakat.

Herliana memambahkan, donor darah yang mereka lakukan itu sengaja diperlihatkan terhadap anak-anak asuhnya sehingga para guru merasa bahagia karena anak-anak asuhnya termasuk memotivasi tenaga pendidiknya.

Dijelaskan, donor darah dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian Yayasan Pendidikan PAUD ZAMZAM dalam bidang sosial dan kemanusiaan dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, kususnya warga Kabupaten Bireuen.

Disamping itu, donor darah juga memberi manfaat kesehatan bagi pendonor yaitu terjadinya penggantian sel-sel darah di dalam tubuh, sehingga darah dapat diregenerasi sehingga kemampuan mengantar oksigen akan menjadi semakin baik,Jelas Herliana,S.Pd. (her/andalas)

Pos terkait