Wabup Aceh Utara Pimpin Upacara Peringatan HKN ke-53

  • Whatsapp
Fauzi Yusuf Pimpin upcara HKN ke 53 di lapangan serbaguna di lhoksukon aceh utara

Wakil bupati Fauzi Yusuf Pimpin upcara HKN ke 53 di lapangan serbaguna, lhoksukon kabupaten aceh utara

Kabupaten Aceh Utara, SpiritNews-Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-53 tahun 2017, sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui Paket Informasi Kesehatan Keluarga (Pinkesga) yang menekankan pentinganya peran keluarga dalam pembangunan kesehatan.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Bupati Aceh Utara, ketikan membacakan amanat Menteri Kesehatan RI, Prof.Dr.dr.Nila Farid Moeloek Sp.M (K) pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 53 tingkat kabupaten Aceh Utara yang berlangsung Selasa (21/11/2017) di lapangan serbaguna Lhoksukon

Bacaan Lainnya

Wabup Fauzi Yusuf sebagi Inspektur upcara HKN ke 53 juga  menambahkan Keluarga Sehat, Indonesia Sehat. Keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat yang menjadi inti pembangunan kesehatan sesuai dengan UU Kesehatan Nomor 36 tahun 2009. Guna mendukung program tersebut, Kemenkes telah mengeluarkan Permenkes Nomor 39 Tahun 2016 tentang Pedoman Penyelenggaraan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Lingkungan keluarga memberikan dasar bagi seseorang untuk memiliki kebiasaan, perilaku dan gaya hidup yang sehat. Karena itu, upaya untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat adalah mulai dari lingkungan keluarga,”paparnya

Program Indonesia sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) pada dasarnya merupakan integrasi pelaksanaan program-program kesehatan baik upaya Kesehatan Perorangan (UKP) maupun Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) secara berkesinambungan yang berfokus pada data dan informasi dari profil kesehatan keluarga.

Peringatan HKN ke-53 dengan tema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku” dihadiri ketua DPRK Aceh Utara, Dandim 0103/Acut/mewakili, Kapolres Aceh Utara/mewakili, Sekdakab. Aceh Utara, para staf ahli dan asisten Pemkab Aceh Utara, sejumlah Kepala SKPK, Kepala Bagian, Satpol PP, para ASN, Guru,ketua organisasi profesi kesehatan, KNPI, OKP dan undangan lainnya.

Rangkaian upacara Peringatan HKN ke 53 tahun 2017 kabupaten Aceh Utara ini, kemudian ditutup dengan pengerahan penghargaan dan hadiah bagi pemenang sejumlah lomba dalam peringatan HKN. Terlihat Sekdakab. Abdul Aziz.SH.MM.MH,juga menyerahkan penghargaan kepada petugas kesehatan berprestasi tahun 2017.(mah)

 

Pos terkait