Selama 2 Hari JNE Lakukan Hari Bebas Ongkos Kirim, Ini Tanggalnya

  • Whatsapp
Karyawan JNE saat cek barang yang kan di kirim
Karyawan JNE saat cek barang yang kan di kirim
Karyawan JNE saat cek barang yang kan di kirim
Karyawan JNE saat cek barang yang kan di kirim

Jakarta, SpiritNews– Sebagai penggagas Hari Bebas Ongkos Kirim (Harbokir), JNE kembali menggelar program tersebut tepat di bulan spesial dimana JNE merayakan hari jadinya setiap tahun, yaitu bulan November. Harbokir yang pertama kali dicetuskan tahun 2016 lalu sebagai perayaan momen hari jadi JNE ke-26, kembali diadakan tahun 2017 sebagai bentuk apresiasi terhadap seluruh pelanggan, baik retail mau pun corporate.

Dalam HUT JNE Ke-27 “Mewarnai Indonesia”, Harbokir dapat dinikmati selama 2 hari berturut – turut, yaitu pada tanggal 26 dan 27 November 2017 di seluruh cabang JNE di seluruh Indonesia. Harbokir yang kedua kalinya ini, berlaku di service Reg, serta YES, untuk pengiriman paket dari mau pun tujuan dalam kota, misalnya Jakarta- Jakarta atau Bandung-Bandung dan sebagainya, dengan maksimum berat 1 kilogram tanpa adanya batasan jumlah paket.

Bacaan Lainnya

“Hari jadi JNE menjadi momen yang tepat untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan yang telah setia menggunakan produk – produk layanan JNE. Kami berharap penyelenggaraan Harbokir kali ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama bagi para UKM sebagai pelaku e-commerce, agar dapat mendukung peningkatan penjualan mereka. Semoga Harbokir kali ini dapat semakin “Mewarnai Indonesia”, serta menghantarkan kebahagiaan bagi pelanggan di seluruh nusantara sesuai dengan semangat “Connecting Happiness” sebagai tagline JNE,” Presiden Direktur JNE, M. Feriadi

Tahun lalu, penyelenggaraan Harbokir pertama sukses mendongkrak jumlah pengiriman JNE lebih dari 50% dibanding hari biasanya. “Dengan pertumbuhan e-commerce saat ini yang berdampak pada peningkatan jumlah pengiriman JNE, dan berbagai pengembangan di sektor – sektor penting untuk meningkatkan kapabilitas perusahaan dalam proses pendistribusian paket, kami harap Harbokir tahun ini minimal dapat meraih pencapaian lebih dari 50% lagi seperti tahun lalu”, ungkap Feriadi.

Sebelumnya, untuk memberikan dukungan nyata terhadap para UKM atau online seller, JNE telah mengadakan beberapa program strategis hasil kerjasama dengan online marketplace, yaitu Shopee, Bukalapak, Tokopedia dan yang lainnya, di akhir tahun ini. Program tersebut seperti Free Ongkir untuk pengiriman via JNE, pada saat Mobile Shopping Day, Harbolnas, dan sebagainya. Ditambah lagi program JLC Double Poin dimana semua transaksi pengiriman paket seluruh pelanggan yang menggunakan JLC pada tanggal 11 November 2017 lalu mendapatkan Double Poin.

Tahun 2017 dimana JNE merayakan hari jadinya yang ke-27, penuh dengan program kegiatan sebagai rangkaian acara dalam perayaan HUT JNE Ke-27 “Mewarnai Indonesia”. Untuk meningkatkan daya saing para UKM diseluruh nusantara JNE menggelar pelatihan, seperti Indonesia Marketing Festival dan Gebyar UKM yang bekerjasama dengan Markplus Inc., dan Kampus Shopee Roadshow yang bekerjasama dengan online marketplace terkemuka Shopee, serta E-Commerce Vaganza. JNE pun mengajak para wirausahawan di 18 kota untuk mengikuti workshop atau seminar gratis yang bertema “JNE Ngajak Online” di 18 kota, yang dilanjutkan dengan program “JNE Ngajak Ngirim” yaitu program gratis ongkos kirim yang berlaku sehari setelah acara “JNE Ngajak Online” digelar.

Terdapat pula rangkaian kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility), seperti, Operasi Bibir Sumbing di Sabang

Aceh bersama Smile Train, dan pengiriman ratusan buku edukatif untuk anak – anak di Lombok Nusa Tenggara Barat yang dilaksanakan bersama Taman Bacaan Anak Lebah, serta pengiriman peralatan mau pun perlengkapan sekolah untuk anak – anak yang membutuhkan ke beberapa daerah di Papua dalam program “Rajut Kasih”.

Selain itu, diselenggarakan juga program pemberian 11 ribu buku cerita atau bacaan untuk PAUD mau pun TK di 11 kota dan sekitarnya, melalui cabang utama JNE di Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, serta Nusa Tenggara Timur. Kegiatan ini berbarengan dengan Pemecahan Rekor Muri Mewarnai 1270 Payung oleh di Malang Oktober lalu.

Menjelang tanggal 26 November dimana acara puncak perayaan HUT JNE dilaksanakan untuk internal perusahaan, kegiatan rutin setiap tahun yaitu santunan terhadap anak – anak yatim piatu digelar. Pada Sabtu 18 November, acara Shopping Bareng Yatim diselenggarakan di Carrefour Duta Merlin Jakarta jam 08.00 – 12.00

Puluhan anak dari 27 yayasan atau panti asuhan yatim piatu di Jakarta dan sekitarnya akan berbelanja kebutuhan pokok secara gratis dalam acara tersebut.

Begitu juga untuk para ibu menyusui, JNE mengadakan “Jesika Office to Office” bersama komunitas Smart Mama di 10 kantor perusahaan terkemuka di Jakarta.Tidak ketinggalan acara rutin bagi pelanggan loyal JNE para member JLC (JNE Loyalty Card). Acara JLC Gathering sebagai Forum Group Discussion manajemen JNE bersama para member JLC terbaik dijalankan di 7 kota.

Era digital yang penuh dengan peluang, turut memberikan kesempatan bagi para UKM untuk berkembang, begitu pun para member JLC di berbagai kota. Banyak member JLC yang berprofesi sebagai wiraswasta dan sebelumnya memiliki sedikit poin karena jumlah pengirimannya masih belum banyak, kini telah menjadi member terbaik dengan jumlah pengiriman paket yang besar setiap bulannya, seperti yang ditemui oleh manajemen JNE  di Cilegon, Magelang, Cirebon, Kediri, Jambi, Pontianak, serta Manado. Dengan ajang diskusi ini, diharapkan kualitas

pelayanan JNE dalam program JLC dapat selalu ditingkatkan, sehingga turut mendorong perkembangan bisnis para member-nya.(ybs/rls)

Pos terkait