Bappeda Kota Bekasi Dukung Generasi Milenial Pengguna Internet Smart

  • Whatsapp
Kepala Bappeda Kota Bekasi, Ir. Koswara Hanafi
Kepala Bappeda Kota Bekasi, Ir. Koswara Hanafi
Kepala Bappeda Kota Bekasi, Ir. Koswara Hanafi
Kepala Bappeda Kota Bekasi, Ir. Koswara Hanafi

Kota Bekasi, SpiritNews-Pengguna internet terbesar di dunia saat ini adalah generasi milenial, dan familiaritas milenial terhadap teknologi baru sangat tinggi.

Beragam solusi berbasis teknologi juga telah menjamur, khususnya dimanfaatkan oleh generasi muda Kota Bekasi.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bekasi, Ir. Koswara Hanafi, mengatakan, rencana atau passtion membuat generasi ini percaya diri bahwa mereka harus memperjuangkan apa yang mereka sukai untuk mencapai kebahagiaan optimal.

Koswara yang juga Ketua Smart City Kota Bekasi ini, mengatakan, mereka (generasi milenial,red) tidak hanya mengejar karir yang aman (dari segi finansial), tapi juga nyaman dalam menggunakan internet.

“Generasi milenial menjadi pengguna internet terbesar di dunia. Bukan hanya itu, tingkat familiaritas milenial terhadap teknologi baru sangat tinggi, beragam solusi berbasis teknologi di Kota Bekasi juga telah menjamur,” kata Koswara kepada SpiritNews, Senin (4/12/2017).

Diakuinya, hal ini menjadi bagian dari tugas dan fungsi Bappeda Kota Bekasi agar anak-anak muda ini dapat memanfaatkan internet dengan sebaik-baiknya, khususnya dalam berkomunikasi dengan siapapun.

“Penggunaan internet itupun akan berdampak pada pelaksanaan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di Bidang Perencanaan Pembangunan Daerah, seperti sektor ekonomi, fisik, sosial budaya, pendidikan, serta pengendalian dan evaluasi,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan menjadi Smart City Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, terus berupaya melaksanakan beberapa upaya agar Kota Bekasi menjadi smart. Salah satunya, mengintensifkan pengadaan taman di wilayah setempat dengan memanfaatkan ruang terbuka hijau yang dilengkapi dengan fasilitas wifi gratis.

Kota Bekasi terus berusaha keras menuju kota yang asri, manusiawi, tertata menjadi hunian yang aman dan nyaman.(sam/adv)

Pos terkait