Uji Coba KAI Bandara Soetta yang Dilakukan Pada Hari Ini

  • Whatsapp
kereta Sudirman Bandara Soekarno Hatta
kereta Sudirman Bandara Soekarno Hatta, 2017/ 2018.

Jakarta, SpiritNews-Kereta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) mulai diuji coba pada hari ini Masyarakat bisa menggunakan modal transportasi ini dengan harga tiket Rp 30 ribu.
Dari keterangan resmi yang diterima wartawan, ujicoba ini dalam rangka memastikan kesiapan dan keandalan sarana juga prasarana menjelang peresmian yang akan dilakukan di awal 2018 nanti.
Uji coba dilaksanakan oleh Direktur Jenderal Perkeretaapian, didampingi oleh Sesditjen Perkeretaapian, perwakilan Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api, PT Railink, Balai Teknik Perkeretaapian Jakarta dan Banten termasuk seluruh tim penguji dari Balai Pengujian Perkeretaapian.
PT Railink sebagai operator moda transportasi ini memberlakukan tiket promo yaitu Rp 30.000 per penumpang. Uji coba ini akan dilakukan mulai hari ini (26/12/2017) hingga 1 Januari 2018.
Setelah itu, pada 2 Januari, kereta bandara Soekarno Hatta akan diberlakukan tarif normal yaitu Rp 70.000.
Pada tahap awal operasional PT Railink baru melayani naik turun penumpang di tiga stasiun yaitu, Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Stasiun Batu Ceper,dan Stasiun soekarno- Hatta.
Untuk sementara waktu pada tahap awal pengoperasian KAI BSH, belum dilayani naik turun penumpang di Stasiun Manggarai karena masih dalam proses pembangunan peron dan jalur KAI Bandara Soekarno Hatta oleh Satuan Kerja Proyek DDT DJKA Kemenhub.
Waktu tempuh dari Stasiun Sudirman Baru ke Bandara Soekarno Hatta hanya 55 menit.(SpiritNews)

Pos terkait