Pekerja Panti Pinjat Cilodong Lakukan Tes Kesehatan

  • Whatsapp
Cek Kesehatan
Cek Kesehatan

Kabupaten Purwakarta, SpiritNews-Para Pekerja panti pijat disekitar kawasan Cilodong Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta lakukan tes kesehatan.

Tes kesehatan tersebut menurut Yayah Rostini salah seorang fasilitator di Yayasan Resik Purwakarta menjelaskan, kegiatan tes kesehatan ini merupakan tes berkala yakni Valuantary Conseling Test (VCT) mobile.“Kami disini lakukan tes VCT mobile secara bekala,”kata Yayah kepada SpiritNews (24/1/2018).

Bacaan Lainnya

Selain itu pada sebelumnya para penghuni panti pijat tersebut diberikan tes tertulis untuk pemahaman kemampuan diri masing-masing tentang penguatan pengetahuan yang diterimanya selama ini yang pernah diberikan oleh fasilitator dan kader, dilakukan di luar Puskesmas.

Lebih jauh ia menjelaskan, banyaknya warga binaan dari Yayasan Resik Purwakarta tersebut, turut hadir pula beberapa pelaku penyuka sesama jenis atau bahasa lainnya Lelaki seks lelaki (LSL) atau Man Seks Man(MSM).

Ia berharap, semoga saja dalam penyuluhan dan tes kesehatan yang sering dilakukan kepada penghuni panti tersebut dapat langsung dirasakan oleh warga panti itu sendiri serta dapat meminimalisir dampak.(reg)

Pos terkait