380 Pelajar SMA di Aceh Tengah dan Bener Meriah Ikuti Simulasi SBMPTN

  • Whatsapp
Para pelajar berfoto bersama dengan Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar
Para pelajar berfoto bersama dengan Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar

Kabupaten Aceh Tengah, SpiritNews-Sekitar 380 pelajar SMA sederajat di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah mengikuti simulasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang dipusatkan di SMPN 1 Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (28/01/2018).

Simulasi ini diselenggarakan oleh Forum Pendidikan Mahasiswa Aceh Tengah (FOMAT) yang sedang mengikuti kuliah di berbagai perguruan tinggi di Kota Banda Aceh dan Kota Aceh Besar.

“Ini sudah tahun keenam diselenggarakan kegiatan simulasi SBMPTN di Aceh Tengah,” kata Ketua Panitia, Rahmi Wahyuni ketika melaporkan kegiatan simulasi.

Dikatakan, simulasi ditujukan agar peserta dapat mengetahui segala aspek tentang seleksi SBMPTN, termausk didalamnya ada gambaran kisi-kisi soal dan tips serta trik agar bisa lulus SMPBTN.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar yang hadir dan membuka kegiatan simulasi tersebut mengharapkan, simulasi ini menjadi tolok ukur kemampuan siswa sebelum mengikuti SBMPTN sebenarnya.

“Walaupun simulasi harus diikuti dengan sungguh-sungguh, karena hasilnya jadi tolok ukur kemampuan siswa sebelum SBMPTN,” kata Shabela.

Selain mengerjakan soal, para peserta juga akan mendapatkan penjelasan dari soal-soal yang dibahas.(mah)

Pos terkait