Pjs Wali Kota Bekasi Apresiasi, Mall Pelayanan Publik Pertama di Jawa Barat

  • Whatsapp
Pjs Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah saat masuk kedalam MPP dan menyambangi pelayanan samsat
Pjs Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah saat masuk kedalam MPP dan menyambangi pelayanan samsat

Kota Bekasi, SpiritNews– Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusumah memberikan apresiasi dengan adanya Mall Pelayanan Publik (MPP)  yang ada di kota Bekasi , Ia juga bangga MPP Pemkot Bekasi ini bisa menjadi percontohan bagi daerah lain di Jawa Barat, karena baru Kota bekasi yang punya MPP di Jawa Barat

“Saya bangga sebab MPP Pemkot Bekasi ini yang pertama di Jawa Barat. Dan alhamdulillah baru dilaunching kurang dari 2 minggu sejak diresmikan sudah ada 4.500 pemohon.Ini sesuatu yang sangat luar biasa dan patut diberikan apresiasi, karena memang tugas dari pemerintah mampu memberikan pelayanaan yang maksimal kepada masyarakat,” ungkap Rudy Ganda Kusumah kepada SpiritNews, Kamis (22/2/2018).

Bacaan Lainnya

Ruddy menuturkan, petugas yang melayani juga bekerja dengan penuh senyum melayani masyarakat, saat ditemui di sela-sela kunjungan dirinya di MPP Pemkot Bekasi. Menurutnya ini juga berkat kerjasama yang baik antara sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Bekasi seperti Diskominfostandi, Disnaker, Polres Metro Bekasi Kota, Bank Jabar, serta PDAM Tirta Patriot.

“Saya berharap dengan adanya MPP Pemkot Kota Bekasi ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat. Pasalnya, untuk mengurus berbagai keperluan administrasi, masyarakat cukup datang ke satu tempat saja.  Inilah salah satu keunggulan dari MPP Pemkot Bekasi, yaitu kecepatan proses yang diberikan. Kedepan akan lebih kita sempurnakan lagi dengan pelayanan lainnya, sehingga masyarakat akan lebih dimudahkan dalam mengurus perizinan,” tururnya.

Tidak perlu ke tempat yang terpisah dan tidak perlu berlama-lama. Karena rata-rata pelayanan di MPP itu cukup dengan 15 menit setelah seluruh persyaratan lengkap.

“Akan kami terus mensosialisasikan MPP ini ke masyarakat dengan pelayanan terpusat ini maka antar SKPD juga bisa saling bersinergi, sehingga pelayanan kepada masyarakat pun bisa lebih cepat,” paparnya. (sam)

Pos terkait