Puluhan Siswa TK Al-Muslim Belajar Tertib Berlalu Lintas

  • Whatsapp
Puluhan siswa TK Al-Muslim belajar tertib berlalu lintas
Puluhan siswa TK Al-Muslim belajar tertib berlalu lintas

Kota Lhokseumawe, SpiritNews-Dipandu oleh personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas), puluhan Siswa TK Al-Muslim mengunjungi Polres Lhokseumawe untuk lebih mengenal tentang tugas-tugas kepolisian dalam memberikan pelayanan masyarakat khususnya tentang peraturan berlalu lintas, Kamis (16/03/2018).
Siswa tersebut sebelumnya dibawa dengan menggunakan mobil patroli oleh Kanit Dikyasa Aiptu Rizal dengan pengawasan sejumlah dewan guru TK AL-Muslim tersebut ke Mapolres Lhokseumawe.
Sampai di Mapolres Lhokseumawe, puluhan siswa TK tersebut diberikan arahan oleh Aiptu Rizal dan selanjutnya sejumlah siswa di pandu untuk mengenalkan ruang SIM dan ruang tahanan Polres Lhokseumawe.
Di dalam ruangan SIM terlihat antrean siswa saat masuk ke ruangan pendaftaran SIM serta mengenal proses ujian on-line berbasis komputer yang dipandu petugas SIM Brigadir Rizki, usai belajar proses buat SIM selanjutnya siswa dikenalkan jenis rambu lalu lintas serta melihat ruang tahanan.
“Harapan kita dengan adanya kegiatan ini Insya Allah ke depannya semoga generasi penerus bangsa lebih mengenal peraturan pemerintahan khusunya tentang peraturan berlalu lintas,” ujar Jasmani, salah seorang dewan guru TK tersebut.
Dengan kegiatan ini Jadi mereka tidak takut sama polisi untuk berteman dan menganggap polisi adalah sahabat anak-anak dan saat dewasa sudah lebih mengenal peraturan lalu lintas.
Sementara Aiptu M. Rizal, mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada anak-anak kita dari TK Al Muslim.
“Jadi mereka ke sini kita kasih pembelajaran pembuatan SIM, kemudian pengenalan rambu-rambu lalu lintas, Karena untuk mengenal rambu lalu lintas harus kita lakukan sejak usia dini,” paparnya.(mah)

Pos terkait