Tenggak Miras di Campur Tiner, 6 Pemuda Sukabumi Tewas Meregang Nyawa

  • Whatsapp
Polisi memperlihatkan barang bukti miras bercampur tiner
Polisi memperlihatkan barang bukti miras bercampur tiner

Kabupaten Sukabumi, SpiritNews-Polisi menangkap empat tersangka pengoplos minuman keras (miras) di Sukabumi. Dari tangan pelaku polisi juga mengamankan satu jeriken tiner, biang whiskey dan minuman ringan. Akibat miras oplosan tersebut enam pemuda tewas.

“Mereka mengoplos tiner atau bahan yang biasa digunakan sebagai bahan pencampur cat dengan sejumlah bahan lainnya, termasuk biang whiskey dan minuman ringan sebagai perasa,” kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi kepada wartawan di Mapolres Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (10/4/2018).

Para pelaku masing-masing Romi Suhardi, Hermansyah alias Ucok, Rio Perdinan alias Rio, Gensi Sinokhadi alias Bento. Beberapa pelaku lainnya berstatus DPO yaitu inisial B dan Agus.

“Peranan mereka berbeda-beda ada yang sebagai peracik, penjual dan menyiapkan biang. Untuk di mana mereka mendapatkan bahan-bahan ini sedang kita telusuri,” kata Nasriadi didampingi Kasatreskrim AKP Yadi Kusyadi dan Kasatnarkoba AKP Jajang Tardiana.

Menurut dia, pelaku menjual miras oplosan di Sukanumi ini tidak secara terbuka dan meracik di perkampungan yang jauh dari penduduk. “Di Kabupaten Sukabumi itu ada Perda nol persen miras, jadi tiap muncul miras itu pasti kita razia dengan Satpol PP. Mereka racik sembunyi-sembunyi di sebuah tempat yang jauh dari pemukiman penduduk,” tutur Nasriadi.
(SpiritNews)

Pos terkait