Kota Bekasi, SpiritNews-Dalam kelanjutan program lanjutan kerja, yang di lakukan oleh Kelurahan Kranji, Bekasi Barat dalam proses pemuasan pelayanan masyarakat terutama di daerahnya.Keluarahan Kranji membuat dua program unggulan yang dibuatnya dalam rangka peningkatan publik pelayanan.
“Alhamdulillah, sesuai dengan tuntutan pemerintah Kota Bekasi.kami sadar, kami adalah pamong paraja, kami adalah pamong pamrih, kami adalah pelayan masyarakat,” Kepala Kelurahan Kranji, Andi Krisdiyanto, Rabu (18/4/2018).
Andi mengatakan, tetapi masyarakat seperti apa yang harus dilayani yaitu masyarakat taat aturan.Masyarakat yang bijak adalah masyarakat yang taat pajak itulah yang akan dilayani.
“Tentunya untuk memudahkan pelayanan itu, kita ada beberapa program unggulan yaitu pertama adanya sistem informasi website yang memang sudah bisa di akses oleh pemerintah seluruh lapisan masyarakat disini adalah www.kelurahkranji.com dan kedua yaitu ephone di tigain, ” ucap Andi.
Perlu diketahui pula bahwa di Dinas Kominfo memang sudah menawarkan bahwa website kelurahan itu adalah di bawah co.id.Memang pihaknya sudah ingin merubahnya, karna ini sudah jaman now (sekrang, red).
“Akhirnya dengan segala keterbatasan dan sediikit kelebihan, kami punya akhirnya. kami mengupayakan dan bekerja sama sudah bisa di akses,” ujar nya.
Kedua agak jorong sedikit yaitu tentang pelayanan Wts Time Service pelayanan berbasis waktu berbasis kemampuan yang nanti di depan ada jam kecil.
“Bahwa untuk pemberataan berkas, kita terima syarat dan ketentuannya berlaku, pelayanan deteksi ini tidak boleh lebih dari 20 menit. Apa lagi nunggu setengah jam itu lurah kemana aja kalau gitu, warga pun sudah bisa jutek saja saya tidak mau tau harus sampai rumah saya tidak apa-apa,” jelasnya.
Artinya wts ini pelayanan berbasis waktu yang tidak boleh lebih dari 20 menit, kalau 20 menit biarkan petugas mau kasih kemana silahkan meninggalkan nomor telepon nya saja.
“Kalau bisa cepat kenapa harus diperlambat, kalau bisa murah kenapa harus di permahal engga boleh seperti artinya dengan adanya wts ini saya berharap lebih memuaskan masyarakat di terutama di Kelurahan Kranji ini,” tegasnya
Kedua adalah ephone di tigain yaitu diambilin diprosesin dianterin usaha jemput bola tentu syarat dan ketentuanya berlaku dan nanti petugas akan datang ke tempat dimana, tidak ada ongkos untuk itu.
“Selanjutnya itu adalah ade piting ane dateng ketempat ente setiap sabtu akan kita laksakan bahwa itu muter per Rw setiap sabtu gantian, disitu petugas sambil obser PBB sambil melakukan pelayan, yang sebatas hanya lurah dulu belum sampai kecamatan karena belum terkoneksi. inisiatifnya hanya untuk Lurah dulu dan ini program yang baik dari ketiga ini,” menurutnya. (den)