Jakarta, SpiritNews-PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meningkatkan target penjualan Ertiga generasi kedua. Model sebelumnya per bulan 3.000-an unit, untuk yang terbaru ini menjadi sekitar 5.000-an unit atau naik sekitar 2.000 unit. Mengenai target itu, menurut Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT SIS 4W target itu dinilai realistis dengan kondisi persaingan di segmen low multi purpose vehicle ( LMPV).
“Kami tidak mau jemawa, jadi targetyang realistis saja, dan 5.000-an unit itu kami nilai sudah cukup pas,” kata Donny ketika berbincang dengan wartawan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Rabu (26/4/2018).
Permintaan sejak hari pertama diluncurkan, yaitu Kamis (19/4/2018) sangat tinggi. Bukan hanya di daerah DKI Jakarta dan sekitarnya, tetapi sampai ke luar daerah, namun unit belum bisa dikirim ke diler. “Kami baru mulai melakukan pengiriman ke diler awal Mei 2018. Untuk wilayah Jawa dan Sumatera sekitar satu pekan, dan terus ke wilayah lainnya secara bertahap,” ujar Donny.
Produksi Kapasitas produksi, lanjut Donny disesuaikan dengan target penjualan, yakni sekitar 5.000 unit per bulan. Jumlah tersebut khusus untuk pasar domestik, karena Ertiga juga diekspor ke beberapa negara di ASEAN. “Kalau sama ekspor lebih dari 5.000 unit per bulannya dan memang bisa ditingkatkan lagi. Kami harapkan juga masyarakat bisa menerima Ertiga generasi terbaru itu,” ucap Donny.
(SpiritNews)