Persiapan Asian Games 2018, Stadion Patriot Candrabaga Siapkan 27 Ribu Kursi

  • Whatsapp
Penangung Jawab Stadion Patriot Candrabaga Bekasi, Kiagos Egie Ismail
Penangung Jawab Stadion Patriot Candrabaga Bekasi, Kiagos Egie Ismail

Kota Bekasi, SpiritNews-Menjelang pagelaran pesta  olahraga tingkat Asian Games 2018 yang akan di selenggarakan di Jawa Barat terutama di Kota Bekasi, yakni Stadion Patriot Candrabaga yang sudah terlihat berbeda dari sebelumnya.

Penangung Jawab Stadion Patriot Candrabaga Bekasi, Kiagos Egie Ismail mengatakan, jadi sekitar 48 persen dan dari sekitar 4 venue sepak bola ini.Titik utama  kendalanya itu adalah genangan yang menjadi permasalahan utamanya dan harus siap untuk dirampungkan.

Bacaan Lainnya

“Untuk kapasitas kursi tentu yang berawal dari 30.000 kursi, sekarang berkurang menjadi 27.000 kursi. jadi hampir 2000 kursi kita lepas karna untuk memenuhi persyaratan akses untuk evakuasi,” ucapnya.

Secara standar perbandingannya ialah 1 banding 5000 untuk kapasitas 27.000 kursi, paling tidak  pihaknya menyiapkan 5 atau 6 kapasitas untuk disabilitas dan elektifitas dan menyiapkan 10 tempat area hijau.

“Kalau untuk Rhame ini sudah ada, jadi mungkin kita hanya melengkapi sarana pertandingan saja seperti lauch pemain, shower room, looker roomnya,” jelasnya.

Saat ini venue lintas secara keseluruhan di Stadion Patriot Candrabaga ini, sudah termasuk dalam kelompok zona 2 dengan dibagi pada beberapa stadion, seperti Stadion Patriot Candrabaga, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Pakansari, Lapangan Padjadjaran, Lapangan Persikabo, Paraglading (Pasir Sumbul).

“Sampai saat ini progres keselurahan kita sudah sampai di tingkat 56 persen. memang kita berkontrak belakangan kita baru mulai sejak Desember 2017.Jadi banyak masalah teknis yang harus diselesaikan, seperti masalah teknisnya digali lebih jauh lagi karena apa, kita ditugaskan untuk mengatasi masalah.” tegasnya kepada SpiritNews.

Titik permasalahan utama disini adalah genangan dari lapangan, karena persyaratan dari FIFA itu sendiri adalah genangan tidak boleh lebih dari 5 menit, jadi kita upayakan untuk genangan. Otomatis dari genangan itu kita akan terus memperbaiki kualitas rumputnya. (den)

Pos terkait