Pemkab Karawang Alokasikan Rp 110 Miliar untuk Pendidikan

  • Whatsapp
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana berfoto bersama dengan sejumlah pelajar usai memperingati Hari Pendidikan Nasional
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana berfoto bersama dengan sejumlah pelajar usai memperingati Hari Pendidikan Nasional

Kabupaten Karawang, SpiritNews-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang mengalokasikan anggaran untuk sektor pendidikan mencapai Rp 110 miliar.
Demikian dikatakan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana saat memberikan sambutan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 di Lapangan Karangpawitan, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (2/5/2018).
“Anggaran pendidikan di Kabupaten Karawang sebesar Rp 110 miliar. Dengan harapan kualitas pendidikan di Karawang bisa ditingkatkan,” kata Cellica.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana berfoto bersama dengan sejumlah guru usai memperingati Hari Pendidikan Nasional

Menurutnya, dana sebesar Rp 110 miliar tersebut akan dibagikan kepada siswa berprestasi dalam bentuk beasiswa pendidikan.
“Selain itu, dana tersebut juga akan digunakan untuk pembangunan gedung sekolah, infrastruktur kegiatan belajar mengajar sekolah, dan lain-lain,” katanya.
Di sela memperingati Hari Pendidikan Nasional tersebut, Cellica juga menyerahkan sejumlah tropy dan penghargaan kepada pelajar dan guru yang berprestasi pada lomba pekan olah raga pelajar yang digelar oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang.
Menurutnya, Hari Pendidikan Nasional dirayakan sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia.
“Presiden Jokowi menggariskan bahwa Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi era global jika tinggi kualitas manusianya,” jelasnya.
Diakuinya, manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa. Segala capaian yang diraih sebagai individu maupun sebagai bangsa kolektif tak lepas dari persinggungan dengan pendidikan.
“Mutu dan jenjang pendidikan berdampak besar pada ruang kesempatan untuk maju dan sejahtera. Maka memastikan setiap manusia Indonesia mendapatkan akses pendidikan yang bermutu sepanjang hidupnya sama dengan memastikan kejayaan dan keberlangsungan bangsa,” ucapnya.
Peringatan Hari Pendidikan Nasional mengambil tema “Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-Cita”.
“Kita ingin pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia yang akan membuatnya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter, dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya,” ungkapnya.(moy)

Pos terkait