10.705 TKK Pemkot Bekasi Terima Kartu Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

  • Whatsapp
Perwakilan TKK Pemkot Bekasi menerima kartu BPJS Ketenagakerjaan
Perwakilan TKK Pemkot Bekasi menerima kartu BPJS Ketenagakerjaan

Kota Bekasi, SpiritNews-Sebanyak 10.705 tenaga kerja kontrak (TKK) Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi masuk dalam program kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang meliputi jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.
Simbolis bentuk kerjasama dari Pemkot Bekasi dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Bank Jabar Banten ditandai dengan penyerahan kartu kepesertaan kepada perwakilan TKK Pemkot Bekasi di Plaza Kantor Walikota Bekasi, Senin (07/05/2018).
Penjabat Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah dan Kepala Kantor BPJS Ketengakerjaan Cabang Kota Bekasi Mariansah serta pihak Bank Jabar Banten menyerahkan kartu kepada perwakilan TKK Pemkot Bekasi dari OPD Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemadam Kebakaran dan Badan Kepegawaian (BKPPD).
Pada kesempatan itu, Ruddy, mengatakan, penyerahan kartu kepesertaan ini menjadi bukti bahwa komitmen Pemkot Bekasi memberikan jaminan terhadap semua pegawainya dan menyukseskan tentang program BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan di Kota Bekasi.
“Bentuk kerjasama sudah dilakukan sebelumnya dan kita meneruskan kembali sebagai upaya pemenuhan kebutuhan hidup layak para pegawai. Saya mengapresiasi dan semoga kerjasama yang baik bisa terus berlanjut,” kata Ruddy.
Diketahui, program jaminan sosial bagi TKK Pemkot Bekasi ini sebelumnya juga dilakukan saat kepemimpinan Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan atas inisiatifnya untuk melihat potensi resiko kerja aparatur termasuk TKK Pemkot Bekasi.
Selain penyerahan simbolis kartu kepesertan, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan bantuan dua unit lampu hias taman sebagai rasa tanggungjawabnya dengan sosial bidang lingkungan kepada Pemkot Bekasi.(den)

Pos terkait