Kota Bekasi Wilayah ke-3 Diglear Jr NBA Coaches Academy Mencari

  • Whatsapp
Sekretaris Perbasi Kota Bekasi, Agus Arianto
Sekretaris Perbasi Kota Bekasi, Agus Arianto

Kota Bekasi, SpiritNews– Diadakannya Acara Jr NBA Coaches Academy Jawa Barat 2018 berkat kerja sama antara NBA Amerika serikat dan Dinas Pendidikan Jawa Barat dan Perbasi Jawa Barat.Kebetulan Kota Bekasi di  Jawa Barat ini menjadi wilayah ke-3 setelah Bandung, Cirebon dan Bekasi.

Sekretaris Perbasi Kota Bekasi, Agus Arianto mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yakni Jumat dan Sabtu.Saat ini, Sabtu  (12/5/2018) merupakan hari kedua.

Bacaan Lainnya

Untuk pelatihan sendiri ini hanya sekedar coaching clinic saja untuk para guru-guru olahraga dan pelatih basket, untuk peserta ada hampir 1000 orang karena sampai 2 hari ini.

“Untuk kemarin ini ada dari Kota Bekasi, Bogor, Cianjur, Sukabumi. Dan untuk hari ini ada di Kabupaten Bekasi, Karawang dan Subang dan Sukabumi untuk peningkatan SDM dalam hal basket, ini acara tahun ke-3,” ucapnya, Sabtu (12/5/2018).

Pihaknya banyak mencetak atlet-atlet, kalau ini program untuk pelatih, pihaknya banyak menciptakan pelatih-pelatih dasar yang baru, jadi tentang pengenalan dan sosialisasi mereka yang belum paham bola basket dan ajarkan ilmunya disini.

“Untuk pemateri ini langsung dari Amerika serikat yakni Justin Alliman dan Dwayne Kirkley namun dibagi 2 orang besok ada lagi, untuk targetnya hanya mencetak pelatih-pelatih dasar basket saja,” ujarnya.

Untuk prestasi basket di Kota Bekasi, Jawa Barat sendiri Alhamdulillah titik puncak biasanya di Porda dan Bekasi selalu berada dalam 3 besar.

Untuk target tahun ini Porda sendiri mentargetkan putra juga semi final, final.Pihaknya juga targetkan dari segi persiapan dari awal tahun untuk porda ini yakni putra dan putri.

“Harapan untuk kegiatan jr NBA Coaching Academy ini tetap berlangsung pendidikannya terutama untuk guru-guru yang ingin mengembangkan bola basket ditingkat dasar,karena kita perlu bibit yang begitu banyak  untuk basketnya,” tutup agus. (den)

Pos terkait