Kabupaten Karawang, SpiritNews-Restaurant Solaria yang beroperasi di Resinda Park Mall, Kabupaten Karawang bakal digugat oleh konsumen bernama Suhe Suherman (32) Desa Puserjaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.
Sedangkan managemen Resinda Park Mall mengaku sudah menegur pengelola Solaria.
Gugatan dan teguran tersebut berawal dari tidak adanya niat baik untuk meminta maaf dari pengelola Solaria kepada keluarga Suhe Suherman karena pada saat menikmati makan di Solaria menemukan adanya ulat dalam makanan yang disajikan pihak Solaria pada Selasa (15/5/2018) sore.
“Saya sudah menunggu niat baik dari pihak Solaria dan Resinda Park Mall, tetapi kenyataannya sampai hari ini Solari dan Resinda Park Mall tidak ada niatan untuk menyelesaikan masalah ini,” kata Suherman kepada SpiritNews, Kamis (17/5/2018).
Suherman mengaku akan mengadukan masalah ini kepada lembaga perlindungan konsumen dan menempuh jalur hukum. Sebab, pihak Solaria tidak mengutamakan kesehatan hidangan yang akan dikonsumsi konsumennya.
“Solaria itu restaurant bertaraf international, kok bisa ada belatung di hidangan pesanan saya. Makanan itu saya pesan untuk anak dan istri saya,” jelasnya.
Saat itu, kata Suherman, nafsu makan istri dan anaknya mendadak hilang, bahkan sempat mual-mual karena menemukan belatung tersebut.
Iapun merasa sangat kecewa, apalagi anaknya yang masih berusaia 4 tahun itu sudah sempat memakan makanan tersebut.
Diakuinya, saat itu ia bersama istri dan anaknya sengaja ingin makan di Solaria Resinda Park Mall, karena ada janji dengan kliennya.
“Saat anak saya makan, istri saya kaget melihat ada belatung dipiring makanan tersebut. Saya langsung bergegas memanggil karyawan Solaria untuk melihat belatung tersebut,” kata Suherman yang berprofesi pengacara ini.
Sementara itu, Manager Marketing dan Komunikasi (Markom) Resinda Park Mall, Andrianus Rusdy, mengaku sudah melakukan teguran kepada pengelola Solaria.
“Pihak Solaria sudah kita tegur kang dan sekarang lagi progress internal, saya minta untuk datang kesini dan bertemu langsung dengan customer. Sekarang masih menunggu update dari pihak Solaria,” kata Andrianus kepada SpiritNews melalui sambungan WhatsApp.
Sebelumnya, Manager Solaria Area Karawang, Hesti, mengatakan, bahwa penyajian makanan sesuai pesanan konsumen sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) perusahaannya.
“Kami sudah menjalankan SOP, semua makanan kami cuci di air yang mengalir dan mencuci dengan air garam,” kata Hesti.(sir)