Iseng Buat Bom Rakitan Palsu, Oknum Karyawan PT KAO Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
Pelaku yang juga oknum karyawan PT KAO ditangkap polisi karena merakit benda menyerupai bom
Pelaku yang juga oknum karyawan PT KAO ditangkap polisi karena merakit benda menyerupai bom

Kabupaten Karawang, SpiritNews-Perbuatan tak wajar yang sekedar hanya iseng akhirnya berhadapan dengan pihak Kepolisian, oknum karyawan PT KAO, RM (23) yang diduga iseng merakit benda berbentuk bom hanya untuk menakut-nakuti teman pabriknya.

Pelaku mengaku sudah bekerja lebih dari setahun di perusahaan tersebut. “Saya cuma iseng bercanda ke teman-teman,” katanya di Mapolres Karawang, Rabu (23/5/2018).

Bacaan Lainnya

Ia pun mengaku membuat benda berupa bom terinspirasi dari foto yang ada di jejaring sosial. Kebetulan, ia mengaku bekerja di bagian limbah industri PT KAO. Sehingga, ia dengan mudah mendapatkan benda-benda pendukung pembuatan benda menyerupai bom.

“Kabel bekas, kaleng bekas lem itu aja,” kata RM.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, membenarkan bahwa pelaku memang oknum karyawan setempat. Motif merancang dan menyimpan benda menyerupai bom diatas motor di parkiran PT KAO hanya iseng.

“Tidak ada unsur bahan peledak, itu benda hanya mirip bom saja bentuknya,” kata Slamet.

AKBP Slamet Waloya memaparkan, laporan awal temuan benda diduga bom diterima sekitar pukul 01.00 WIB. Pihaknya kemudian mendatangi Tempat Kejadian Perkara(TKP) untuk mengamankan areal sekitar.

“Unit Jibom Brimob Polda Jawa Barat datang melakukan sterilisasi sekitar pukul 06.00 WIB dan pukul.07.00 WIB sudah steril,” ucapnya.

Hasil pemeriksaan, kata Slamet, benda yang diduga bom itu tidak mengandung bahan peledak. Hanya saja bentuknya menyerupai bom.

“Ada kabel, kaleng, dan plastik, tak ada unsur bahan peledak didalamnya,” tegasnya.(moy)

Pos terkait