Jakarta, SpiritNews– Pada Lebaran 2018, setidaknya ada 8 ruas vital yang dikelola secara langsung oleh PT Jasa Marga.
Jalur tol itu adalah Jagorawi, Cawang–Tomang–Cengkareng, Jakarta–Cikampek, Jakarta-Tangerang, Purbaleunyi, Palikanci, Semarang, dan Surabaya–Gempol.
Demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, Jasa Marga menyediakan berbagai layanan di sepanjang jalur tol yang dikelolanya.
Layanan itu di antaranya, kontrol selama 24 jam baik melalui CCTV maupun petugas yang melakukan patroli. Selain itu, tersedia layanan Variable Message Sign (VMS) yang bisa didapatkan di beberapa titik.
Layanan lalu lintas jalan tol ini juga dilengkapi dengan unit kendaraan derek, ambulans, dan rescue. Masing-masing jalan tol di bawah pengelolaan Jasa Marga memiliki jenis pelayanan yang sama dengan jumlah unit kendaraan layanan yang berbeda-beda.
Tol Jagorawi
Layanan jalan tol 5 unit, ambulans 2 unit, derek 9 unit, rescue 2 unit, dan patroli kepolisian (PJR) 5 unit.
Tol Cawang–Tomang–Cengkareng
Layanan jalan tol 9 unit, ambulans 2 unit, derek 12 unit, rescue 1 unit, dan patroli kepolisian(PJR) 22 unit.
Tol Jakarta–Cikampek
Layanan jalan tol 8 unit, ambulans 4 unit, derek 14 unit, rescue 2 unit, dan patroli kepolisian(PJR) 12 unit.
Tol Jakarta–Tangerang
Layanan jalan tol 4 unit, ambulans 1 unit, derek 6 unit, rescue 1 unit, dan patroli kepolisian (PJR) 2 unit.
Tol Purbaleunyi
Layanan jalan tol 4 unit, ambulans 2 unit, derek 10 unit, rescue 1 unit, dan patroli kepolisian (PJR) 6 unit.
Tol Palikanci
Layanan jalan tol 3 unit, ambulans 2 unit, derek 3 unit, rescue 1 unit, dan patroli kepolisian (PJR) 2 unit.
Tol Semarang
Layanan jalan tol 3 unit, ambulans 1 unit, derek 2 unit, rescue 1 unit, dan patroli kepolisian (PJR) 3 unit.
Tol Surabaya-Gempol
Layanan jalan tol 4 unit, ambulans 2 unit, derek 6 unit, rescue 1 unit, dan patroli kepolisian (PJR) 4 unit.
Para pengguna tol bisa langsung menghubungi call center Jasa Marga dengan nomor 14080 untuk menggunakan fasilitas-fasilitas tersebut jika membutuhkannya saat dalam perjalanan.