Penjaga Kost Ini Jadi Dalang Curanmor, Begini Aksi MG bersama AT

  • Whatsapp
Pelaku Penjaga kost di daerah Perum Karawang Festival
Pelaku Penjaga kost di daerah Perum Karawang Festival

Kabupaten Karawang, SpiritNews-Kepolisian Resor Karawang berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan motor roda dua yang sering terjadi di tempat kost yang berada di Perum Karawang Festival, Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Ternyata pencuri bukan orang luar yang datang ke tempat kost tersebut melainkan adalah MG (52) penjaga kost itu sendiri yang menjadi dalang Curanmor para penghuni kost.

Bacaan Lainnya

MG merupakan warga Anjun Kaler, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat.

Pelaku MG tak bisa mengelak saat Polisi menringkus dirinya bersama AT, yang tinggal sekampung denganya.

“Kedua pelaku sekongkol merencanakan aksi pencurian motor.MG jaga kostan, dan AT pemetik. AT mencuri dengan leluasa berkat bantuan MG,” kata Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Maradona Armin Mapaseng, Senin (4/6/2018).

Peran MG, kata Maradona, menutup kamera CCTV rumah kost dengan kain dan memberi tanda setiap sepeda motor yang harus dicuri AT. Sehingga, aksi AT sangat mulus karena dibantu oleh MG.

“Petunjuknya kain lap yang disimpan di motor penghuni kost  itulah yang menjadi target AT. Sebelum AT beroperasi diberi kabar dulu via sms,” ungkapnya.

Maradona membeberkan, sepeda motor hasil curian dijual AT kepada penadah, dan uangnya dibagi dua dengan MG.

“Harga motor curian Rp 2,5 juta dijualnya kepada penadah,” ucapnya.

Sebelumnya, Maradona mengatakan, penghuni kost yang dijaga MD itu seringkali kehilangan sepeda motor. Setelah melalui serangkaian penyelidikan ternyata pelakunya MG dan AT.

“Gampang benar, motor dicuri berikut kunci aslinya karena MG yang nemu kunci motor penghuni kost lalu diberikan sama AT. Jadi tidak usah susah payah bongkar kontak pakai kunci T,” paparnya.(SpiritNews)

Pos terkait