Agenda Nobar Debat Publik Dinilai Warga Bekasi Lebih Efektif

  • Whatsapp

Kota Bekasi, SpiritNews-Ratusan warga Bekasi Timur  ramai mengikuti agenda Nonton Bareng (Nobar) Debat Publik Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi di halaman Kantor Kecamatan Bekasi Timur, Rabu malam (20/6/2018) yang disiarkan langsung dari Studio MetroTV, Jakarta Barat.

Camat Bekasi Timur, Gutus Hermawan menyampaikan, pelaksanaan debat putaran ketiga yang merupakan sesi terakhir ini dilaksanakan di Studio Metro TV, Jakarta Barat.

Bacaan Lainnya

“KPU menginisiasi agenda Nobar ini digelar di 12 kecamatan Kota Bekasi sebagai bagian dari sosialisasi pilkada,” kata Gutus kepada SpiritNews.

Seorang warga asal Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Hanafi, mengaku bahwa ini adalah kali pertama dirinya mengikuti agenda debat publik Pemilihan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi.

“Debat sebelumnya belum pernah, jadi ini baru pertama kalinya. Bagi saya, siapapun pemimpinnya Kota Bekasi, yang penting memikirkan kepentingan rakyatnya,” kata Hanafi di sela-sela Nobar debat.

Lantaran belum pernah menyimak agenda debat sebelumnya, Hanafi mengaku tak tahu visi, misi, maupun program yang digagas oleh masing-masing paslon. “Belum tahu, tapi sekarang mudah-mudahan jadi tahun programnya apa,” kata Hanafi.

Seorang warga lainnya, Dahlan asal Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, menyebut bahwa agenda Nobar ini bermanfaat bagi masyarakat yang tidak dapat pergi langsung ke studio.

Pada agenda debat sebelumnya yang digelar di stasiun radio, Dahlan sempat menyimak meski tak sebanding dengan pelaksanaan sekarang. “Lebih enak di TV, bisa lihat langsung orang-orangnya,” ujarnya.

Mereka berharap, pada pelaksanaan pemungutan suara 27 Juni mendatang, bisa melahirkan pemimpin Kota Bekasi yang benar-benar mampu mengakomodir aspirasi masyarakatnya.

“Harapannya yang diomongin semua bisa dipenuhi. Terutama untuk membuat Kota Bekasi lebih maju. Karena mau gimana juga pemimpin menentukan nasib masyarakat,” tutur Hanafi. (sam)

Pos terkait