Jelang Putusan Aman Abdurrahman, PN Jaksel Dijaga Ketat Polisi dan TNI

  • Whatsapp

Jakarta Selatan, SpiritNews-Jelang sidang pembacaan putusan Kasus terorisme dengan terdakwa Aman Abdurrahman, Polisi lakukan sterilisasi di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jumat (22/6/2018).

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar mengatakan, sterilisasi dilakukan demi menjaga keamanan di PN Jakarta Selatan dan sekitarnya selama sidang berlangsung.

Bacaan Lainnya

“Area harus steril dari barang-barang mencurigakan. Di pintu masuk tolong dilakukan pengamanan berlapis,” ujar Indra saat memimpin apel di halaman PN Jakarta Selatan.

Indra menjelaskan, khusus hari ini, tidak akan ada sidang lain selain sidang vonis terhadap Aman. Dia meminta jajarannya untuk berjaga secara maksimal.

“Tidak ada sidang yang lain hari ini, hanya ada sidang kasus pidana teroris,” kata Indra.

Ratusan polisi sudah berjaga di halaman PN Jakarta Selatan maupun di luar ruang pengadilan. Ada yang memakai seragam polisi, ada yang tidak.

Ada pula aparat TNI yang turut berjaga.

Pengamanan di PN Jakarta Selatan tampak sangat ketat. Gerbang masuk dan gerbang keluar PN Jakarta Selatan ditutup dan dijaga aparat.

Wartawan yang hendak meliput baru diizinkan masuk ke area pengadilan mulai pukul 07.35 WIB.

Hampir 400 aparat gabungan diterjunkan untuk mengamankan sidang vonis ini.

Aman disebut telah siap menghadapi vonis yang akan dijatuhkan majelis hakim. Aman disebut berada dalam kondisi sehat.(SpiritNews)

Pos terkait