Pemkab Karawang Anggarkan Rp 5 Miliar untuk Beasiswa Mahasiswa Tidak Mampu

  • Whatsapp
Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana.

Kabupaten Karawang, SpiritNews-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang anggarkan Rp 5 miliar, untuk beasiswa mahasiswa tidak mampu asal Karawang. Baik mereka yang kuliah di perguruan tinggi di Karawang maupun di luar daerah.

Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana mengatakan, beasiswa tersebut diberikan bukan hanya untuk mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), tetapi juga untuk seluruh perguruan tinggi lainnya di Karawang, seperti Universitas Buana Perjuangan (UBP), Kharisma dan Rosma.

Bacaan Lainnya

“(Termasuk, red) mahasiswa Karawang yang kuliah di luar Karawang. Seperti di Unpad dan ITB (Bandung), UI (Depok), UGM (Yogyakarta). Ada juga yang kuliah di luar negeri,” ucap Cellica.

Dijelaskan, anggaran dari Pemkab Karawang sebesar Rp 5 miliar tersebut terbagi-bagi dengan rincian Rp 3 miliar untuk mahasiswa yang kuliah di Karawang, dan masing-masing Rp 1 miliar untuk yang di luar Karawang dan luar negeri.

“Saat ini semuanya lagi disusun formatnya oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang. Mudah-mudahan hasilnya akan memuaskan semua pihak,” katanya.

Menurut Cellica, pemberian beasiswa tidak berdasar pada perguruan tinggi negeri atau swasta, melainkan prestasi mahasiswa itu sendiri selama menempuh pendidikan. “Sebagai pimpinan tentunya tidak boleh pilih kasih dalam memberikan beasiswa, mau itu universitas negeri ataupun swasta, sama saja,” pungkasnya.(moy)

Pos terkait