Perum Bulog Luncurkan Beras Sachet 200 Gram

  • Whatsapp
Wakil Kepala Sub Drive Bulog Karawang, Deni Kurniadi menunjukkan berasa sachetan

Kabupaten Karawang, SpiritNews-Perum Bulog Sub Divre Kabupaten Karawang meluncurkan ‘Beras Kita’ dalam bentuk sachet 200 gram.
Wakil Kepala Sub Drive Bulog Karawang, Deni Kurniadi, mengatakan, peluncuran produk ini agar dapat menjangkau kebutuhan dan memperhatikan kemampuan daya beli masyarakat yang berpenghasilan rendah per hari.
“Beras sachetan 200 gram ini diluncurkan secara serentak pada tanggal 4 Juli 2018 lalu di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Untuk Karawang sendiri target penjualannya sebanyak 15 ribu sachet atau 3 ton dan saat ini penjualannya sudah mencapai 12,5 ribu sachet,” kata Deni kepada SpiritNews, di kantornya, Jumat (20/7/2018).
Dikatakan, 1 sachet ‘Beras Kita’ dijual seharga Rp 2.500 dan itu merupakan beras premium. Pihaknya juga sudah mendistribusikan beras sachetan ini ke 33 RPK (rumah pangan kita) yang tersebar di Karawang.
“Kita berharap beras sachetan ini bisa dikonsumsi oleh masyarakat menengah ke bawah, sehingga ketersediaan pangan bagi masyarakat bisa terpenuhi,” katanya.
Dengan ukuran berat segitu kalau dimasak bisa menghasilkan nasi setara 3 piring atau cukup untuk keluarga kecil dalam sekali makan.
“Jadi bagi warga yang berpenghasilan sehari 10 ribu juga bisa mengkonsumsi beras yang berkualitas premium,” jelasnya.
Ia menambahkan, kedepan beras sachetan ini akan dijual di minimarket, tapi sebelumnya Bulog melihat respon dari masyarakat terlebih dahulu. Namun jika saat ini, respon dari masyarakat sudah cukup bagus.
“Kita memang sudah bekerjasama dengan toko modern, tapi untuk ‘Beras Kita’ ukuran 5 kilogram dan lainnya. Untuk beras sachetan mungkin kedepan baru bisa didapatkan di toko modern,” tuturnya.
Diharapkan, keberadaan beras kemasan kecil ini bisa membantu masyarakat yang memiliki daya beli rendah. Selain itu, beras ini juga cocok untuk anak-anak kos karena lebih praktis.(moy)

Pos terkait