Pj Bupati Purwakarta Apresiasi Pembuatan Film “22 Menit”

  • Whatsapp
Pj Bupati Purwakarta, M. Taufiq BS menghadiri acara Nonton Bareng Film "22 Menit", di salah satu mall di Kabupaten Karawang.

Kabupaten Purwakarta, SpiritNews-Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, M. Taufiq BS, mengapresiasi pembuatan film “22 Menit” yang menggambarkan kejadian teror bom di kawasan Thamrin, Jakarta, 2016 silam.

Menurutnya, dengan adanya film “22 Menit” tersebut, masyakarat bisa melihat langsung kebenaran kejadian dibalik teror bom yang membuat Indonesia menjadi sorotan dunia. Dimana anggota Polri berjuang dengan mempertaruhkan nyawanya mereka, untuk melawan dan memberantas aksi terorisme.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah bentuk yang kita bisa nilai positif, dari peran cepat tanggap pihak kepolisian yang difilmkan dalam “22 Menit”, dan menggugah kita semua tentang bagaimana pentingnya kita menjaga keamanan di negara kita,” katanya.

Taufiq mengatakan, mulai dari adegan bom meledak, baku tembak di tengah jalan, hingga aksi berbahaya turun dari helikopter dalam film tersebut, hanya bisa dilakukan oleh anggota kepolisian yang sudah terlatih.

Diketahui, Polres Purwakarta pada Kamis (19/7/2018) kemarin, menggelar Nonton Bareng Film “22 Menit” di salah satu mall di Kabupaten Karawang. Kegiatan yang digelar secara serentak oleh seluruh Polres di wilayah Jawa Barat tersebut, di hadiri Pj Bupati Purwakarta, Kapolres Purwakarta beserta jajaran, anggota TNI, para camat dan sejumlah elemen masyarakat.

Film “22 Menit” berkisah tentang sosok tokoh Ardi, seorang polisi anggota Unit Anti Terorisme yang diperankan oleh Ario Baya. Dalam film tersebut, banyak aksi heroik dan mendebarkan pihak kepolisian dalam upaya melawan teroris yang beraksi di Kawasan Sarinah-Thamrin, Jakarta, 2016 silam.(reg)

Pos terkait