Kota Bekasi, SpiritNews-Untuk mendukung kebutuhan jamaah haji, PT XL Axiata (Tbk) menyediakan sarana dan akses layanan telekomunikasi bagi para jamaah haji selama di Tanah Suci Mekkah, dengan mendirikan Posko Haji di Asrama Haji Pondok Gede dan Asrama Haji Bekasi.
Posko Haji XL telah dibuka dan melayani jamaah haji embarkasi Pondok Gede dan Bekasi mulai 16 Juli hingga 22 Agustus 2018. Untuk mendukung dan melayani kebutuhan para jamaah haji, dalam berkomunikasi dengan keluarga selama menjalani aktivitas rohani selama di sana.
GM Sales Operations XL Axiata Regional Jabodetabek, Hendra Dotulong mengatakan, momentum ibadah haji tahun ini dimanfaatkan pihaknya untuk meningkatkan layanan, agar dapat memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan yang melakukan ibadah haji di Tanah Suci.
“Untuk itu kami hadir di lokasi-lokasi keberangkatan haji, termasuk di Asrama Haji Pondok Gede dan Asrama Haji Bekasi. Kami sangat senang melihat antusiasme dari para jamaah haji yang telah berkunjung, menikmati berbagai layanan dan fasilitas yang kami sediakan di Posko Haji XL,” ujarnya kepada SpiritNews, Kamis (26/7/2018).
Hal tersebut merupakan komitmen XL dalam upaya meningkatkan kenyamanan para jamaah haji, dalam menggunakan layanan XL selama persiapan hingga menjalankan ibadah haji di Tanah Suci.
Posko Haji XL menyediakan berbagai fasilitas untuk mempermudah komunikasi para jamaah haji, baik untuk kenyamanan komunikasi saat persiapan keberangkatan haji maupun selama menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.
“Selain bisa menghadirkan layanan komunikasi Paket Haji dengan tarif terjangkau, tahun ini Posko Haji XL menyediakan fasilitas unik yang dapat dimanfaatkan secara gratis oleh jamaah haji, berupa layanan relaksasi kursi pijat untuk menjaga kebugaran fisik para jamaah haji dalam mempersiapkan perjalanan mereka ke Tanah Suci,” jelasnya.
Tak hanya itu, pelanggan juga bisa mendapatkan merchandise menarik berupa tasbih digital, spray bottle dan tas serba guna yang bisa dimiliki jamaah haji setiap melakukan transaksi pembelian Paket XL Haji.
Paket Haji ini bisa pelanggan peroleh melalui aplikasi MyXL atau *123*747#. Selain itu, juga bisa didapatkan melalui outlet XL dan e-commerce seperti Traveloka, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli.com, Kaskus, JD.id, Sepulsa, Mataharimall.com, dan Ayopop.
Dalam penyelenggaraan program layanan khusus jamaah haji ini, XL Axiata sangat memperhatikan kualitas layanan. Karena layanan ini berada di luar negeri, maka XL Axiata menjalin kerjasama dengan sejumlah operator telekomunikasi dan data di Arab Saudi yang memiliki kualitas jaringan yang baik. Kerjasama dilakukan dengan operator Mobily, Saudi Telecom (STC), dan Zain.
“Jadi saat sudah berada di Arab Saudi atau Tanah Suci, pelanggan bisa memilih operator-operator tersebut untuk mendapatkan layanan roaming. Pelanggan XL Axiata, termasuk juga AXIS dan XL PRIORITAS, tidak perlu mengganti kartu XL Axiata dengan kartu lokal Arab Saudi,” tutur Hendra.(sam)