Memasuki Hari Ke-9, Laskar Santri Lanjutkan Perjalanan Menuju Jakarta

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id
Memasuki hari kesembilan aksi long march dari Ciamis menuju Jakarta, para santri tiba di Karawang, Sabtu (28/7/2018).

Kabupaten Karawang, SpiritNews-Memasuki hari kesembilan aksi long march dari Ciamis menuju Jakarta, para santri tiba di Karawang dengan sambutan hangat ribuan massa dari berbagai elemen yang menggelorakan “Cak Imin For Wapres 2019”.

Korlap Long Mach Laskar Santri, Johan J. Anwari mengatakan, para santri melalui aksi jalan kakinya dari Ciamis ke Jakarta, membawa mandat para kiyai dan ulama, agar Cak Imin berupaya maksimal menjadi pemimpin bangsa. Ditegaskan, sudah saatnya rakyat Indonesia dipimpin oleh sosok yang agamis tetapi juga nasionalis.

Bacaan Lainnya

“Perjalanan kita ini sudah sembilan hari, kepentingan mengawal amanat para kiyai untuk Cak Imin agar menjadi pemimpin bangsa. Para kiyai di berbagai daerah sudah berkomitmen, bahwa Indonesia harus memiliki pemimpin yang berlatar belakang religius sekaligus nasionalis,” papar Johan.

Namun, semangat mendorong Cak Imin sebagai perwakilan kaum santri agar sampai pada posisi Wapres pada pemilu 2019 mendatang, menjadi penyemangat tersendiri guna mengingatkan seluruh lapisan masyarakat Indonesia, bahwa negeri ini butuh pemimpin yang lahir dari kalangan Islam santri.

Dijelaskan, nantinya para santri akan menemui Cak Imin secara langsung di Jakarta. Karena aksi long march memang diniatkan khusus untuk mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, maju sebagai wapres mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) tanpa banyak berdiskusi lagi.

“Aksi long march ini dinawaitukan khusus untuk Cak Imin. Buat apa banyak diskusi? Kita hanya menyerahkan mandat para kiyai, bahwa Cak Imin harus menjadi pemimpin Indonesia, dan itu harus menjadi pertimbangan Pak Jokowi,” pungkasnya.(moy)

Pos terkait